15 Februari, BPS Soppeng Lakukan Sensus Penduduk Berbasis Online

Daerah729 views

cendekianews.com, Soppeng – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng akan melakukan Sensus Penduduk Berbasis Online.

Kepala BPS Kabupaten Soppeng, Rustan menyebut pengisian data sensus penduduk berbasis online ini dilakukan melalui link sensus.bps.go.id yang bisa diakses mulai tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020.

“Warga tinggal mengupdate sendiri datanya, karena data dasarnya sebenarnya sudah ada sesuai dengan hasil perekaman dari Dinas Dukcapil saat warga mengurus Kartu Keluarga dan KTP”

“Jadi tinggal membuka link sensus.bps.go.id , lalu memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK), lalu selanjutnya mengisi setiap poin pertanyaan yang ada” tutur Rustan, Selasa (4/2/2020).

Sensus penduduk berbasis online ini sendiri dijelaskan rustan merupakan metode baru dalam sensus penduduk yang diterapkan di tahun 2020 di seluruh Indonesia.

Olehnya itu BPS Kabupaten Soppeng tidak menargetkan banyak untuk pencapaian sensus penduduk berbasis online di soppeng.

“BPS Soppeng hanya menargetkan sekira 17-20 persen masyarakat yang akan menggunakan sensus penduduk berbasis online ini” ujar Rustan.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak melakukan Sensus Penduduk Online, BPS Soppeng akan menyiapkan Sensus Penduduk Wawancara, dimana petugas akan mendatangi rumah warga secara langsung atau door to door.

“Sensus Penduduk Wawancara akan dilakukan pada bulan Juli, namun dalam pencatatannya nanti tidak akan dilakukan lagi menggunakan kertas namun akan langsung menggunakan HP Android” tandas Rustan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *