Ini Yang Dilakukan Kaswadi Saat Daerah Lain Longgarkan Kebijakannya Lawan Covid

Daerah780 views

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE mengendarai Motor Trail bersama Forkopimda memantau kesiapan petugas perbatasan,Senin 18/5/2020

SOPPENG, CENDEKIANEWS. CO.ID – Tak ingin seperti daerah lain yang melonggarkan daerahnya dengan berbagai kebijakan yang dinilai berpotensi semakin memicu penyebaran Covid 19.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE malah semakin memperketat penjagaan di wilayah perbatasannya dari hal hal yang memungkinkan masuknya orang orang yang berpotensi membawa masuk virus berbahaya ini.

Hal ini terlihat saat Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dengan mengendarai Motor Trail melakukan pemantauan di perbatasan bersama Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin, 18/5/2020.

Kunjungan Kaswadi ke daerah perbatasan ini untuk mengecek kesiapan beberapa wilayah yang rawan dimasuki pemudik tanpa terdeteksi oleh petugas penjaga perbatasan, seperti di perbatasan Bone – Soppeng di Labae dan Palangiseng, Kecamatan Citta.

Menurut Kepala Dinas Infokom Kabupaten Soppeng, Sarianto 
kunjungan Bupati ke perbatasan selain melihat situasi penjagaan di perbatasan, juga memberi semangat kepada warga bahwa sesungguhnya yang dilakukan pemerintah saat ini tak lain demi untuk keselamatan bersama.

“Selain melihat situasi diperbatasan juga memberi semangat kepada pada warga,bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Soppeng saat ini demi keselamatan bersama”

“Beliau menyampaikan, melawan Covid 19 ini perlu kebersamaan dan kesatuan langkah. Beliau berharap, masa Pandemi Covid ini bisa dilewati dan berakhir tanpa ada korban kedepannya ” ujar Sarianto

Sebelumnya diketahui, Pemerintah Kabupaten Soppeng menempuh kebijakan untuk menutup perbatasannya dari para pemudik dan memberi dua pilihan ketika ada yang bersikeras masuk ke wilayah ini, balik kanan ke daerah asal, atau masuk karantina selama 14 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *