Irjen Pol (P) Burhanuddin Andi : Bantu Pemerintah Soppeng Tangani Pandemi Covic 19.

Berita571 views

Ketua Dewan Pembina IKA SMA 200/1 Soppeng Burhanuddin Andi saat mengikuti Halal bi halal secara virtual di rumah kediamannya, makassar

CENDEKIA NEWS.CO.ID. SOPPENG – Halal bi halal secara virtual melalui aplikasi zoom diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (PP IKA) SMAN 200/1 Soppeng senin 1/6/2020. Halal bi halal kali ini bertema “Mappasiduppa Uddani, Kukuhkan Silaturahim dan Bangun Kepedulian Sesama di Hari yang Fitri di Tengah Pamdemi Covid-19”.

Acara Halal bi halal secara virtual berlangsung dan dipusatkan di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo dan Gedung LAN RI jalan AP Pettarani Makassar dan diikuti ratusan alumni dari 43 angkatan (1976 – 2019) dari berbagai propinsi bahkan hingga ke manca negara. 

Ketua Dewan Pembina Irjen Pol (P) Dr. Burhanuddin Andi saat menyampaikan sambutannya mengatakan, halal bi halal yang diselenggarakan kali ini sangat berbeda dari halal bi halal yang setiap tahun pernah dilakukan sejak IKA SMAN 200/1 Soppeng terbentuk.

“Tak pernah terpikirkan oleh kita akan menyelenggarakan acara halal bi halal dari rumah masing-masing. Kebiasaan ketika waktu normal tak bisa lagi kita lakukan sekarang. Ngopi-ngopi, berkunjung ke orang tua dan yang terpenting tradisi mudik tak bisa lagi kita lakukan,” kata Burhanuddin Andi.

Lanjut Burhanuddin yang juga mantan Kapolda Sul Sel, mengaku bangga dapat melaksanakan halal bi halal meski secara virtual.

“Saya terharu tahun ini telah melepas ketua umum, yang kurang lebih delapan tahun kita bersama membesarkan. Saya apresiasi kita masih bisa melaksanakan halal bi halal,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum IKA SMA 200/1 Soppeng ini juga mengajak seluruh alumni SMAN 200/1 Soppeng, untuk ikut bersama sama membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kita harus bahu membahu membantu pemerintah mengatasi dampak Covid-19. Saya mengimbau ke seluruh anggota IKA, jangan diam saja, tidak hanya bentuk materil kita bisa membantu, tapi juga moril,” ajaknya.

“Kita punya banyak akademisi, pengusaha di IKA, tanpa diundang mari kita sama-sama membantu, karena itu tanggung jawab kita bersama,” sambung Burhanuddin.

Ketua Dewan Pembina IKA SNA 200/1 Soppeng Burhanuddin Andi berharap, minimal di setiap kecamatan di Kabupaten Soppeng, ada perwakilan IKA SMAN 200/1 Watansoppeng dalam bentuk tim Satgas Covid.
“Perwakilan itu nanti disusun strukturnya untuk manajemen krisis. Tujuannya agar Pemerintah Kabupaten Soppeng, dalam hal ini Bupati gampang memantau apa yang bisa kita lakukan dalam membantu menangani Covid-19,” ucapnya.

“Sehingga nantinya manajemen krisis yang kita bentuk ini dapat berbicara. Sebab saya perhatikan seluruh kabupaten belum nampak manajemen krisisinya,” pungkasnya. 

Sekedar diketahui Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pembina IKA SMAN 200/1 Soppeng Irjen Pol (purn) Burhanuddin Andi, Ketua Dewan Pakar Prof A. Pawennari Hijjang,  Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, Ketua Umum IKA SMA 200/1 Prof Hasnawi Haris, Kepala UPTD SMA Neg 1 Soppeng beserta guru serta pengurus dan alumni IKA SMA 200/1 Soppeng.(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *