Bupati Soppeng dan Bupati Bone Hadiri Pelantikan Pengurus KKM Bone DPK Soppeng

Daerah972 views

Foto bersama Bupati Soppeng dan Bupati Bone dengan Pengurus KKM Bone DPK Soppeng yang baru dilantik

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Bupati Bone DR.HA. Fashar Mahdin Pajalangi, M.Si didampingi Bupati Soppeng HA. Kaswadi Razak,SE menghadiri pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Dewan Pengurus Kabupaten Soppeng periode 2021-2026 di Baruga Rujab Bupati Soppeng Jalan Pengayoman Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Selasa 23/3/2021

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  dengan Tema “Eratkan Tali Silaturahmi dalam bingkai kebersamaan untuk mewujudkan Kabupaten Soppeng yang lebih maju dan sejahtera”

Plt Ketua Dewan Pengurus Provinsi KKM Bone, Drs. H.A. Syahriwijaya, MM dalam sambutannya, menyampaikan  berdasarkan catatan yang ada bahwa awal mula terbentuknya KKM Bone itu lahir di Kabupaten Soppeng di Sulsel setelah itu Kota Pare-Pare. Dirinya mengajak seluruh warga masyarakat Bone yang ada di Soppeng, mari kita mendukung semua Visi Misi Bupati.

“Kepada yang baru dilantik, mari kita bahu membahu sehingga institusi organisai yang dilakukan dapat berdiri dengan baik”Ucap Syariwijaya

Bupati Bone, DR. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa  secara pribadi dan kelembagaan menyampaikan apreasiasi dan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang banyak memberikan perhatian yang sangat luar biasa terutama dalam setiap fasilitas yang dibutuhkan orang Bone yang ada di Soppeng.

“Persaudaraan antara Soppeng dan Bone sangat kuat, bukan hanya kepada pribadi tetapi sampai pada harta benda dan itu terjadi secara terus menerus. Untuk itu, tetutama pengurus KKM Bone jangan ada yang berfikir bahwa kita bukan orang Soppeng, tapi merasalah bahwa saya orang Soppeng dan Bone”

“Saya ingatkan bahwa apapun yang terjadi di Soppeng terutama dalam menghadapi persoalan yang susah, Bone harus tampil terdepan dan membentengi Soppeng.

Kepada pengurus yang baru dilantik, pengurus yang baik bukan hanya yang dilantik tadi, tapi yang diinginkan apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat Soppeng agar apa yang menjadi ikrar kedua leluhur kita dapat dilihat oleh cucu kita.”Ungkap Bupati Bone

Ditempat yang sama Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,SE  menyampaikan, mari kita sama-sama saling mengingatkan apalagi  disaat sekarang ini, karena ada beberapa hal di dalam sejarah budaya kita, sejarah tentang Kabupaten Soppeng dan Bone salah satunya yaitu sejarah I lagaligo difalamnya ada banyak pesan dan nasehat dari leluhur kita lainnya.

Sekali lagi, jangan lupakan sejarah, karena didalam sejarah banyak pesan dan makna,  pada malam ini kita  juga dipertemukan sebagai ajang  silaturahmin. Karena orang soppeng dan bone itu, bersatu dalam menjalankan  roda pemerintahan, dimana kami sering berkoordinasi dengan harapan terwujudnya kemajuan Bone dan Soppeng,” pungkas Bupati Soppeng

Turut Hadir,Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Ketua DPRD Bone, Forkopimda, Pengurus dan Anggota KKM Bone Kabupaten Soppeng.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *