Prodi Sarjana Terapan Agribisnis Peternakan Unhas Dapat Restu MWA Buka di Soppeng.

Berita836 views

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Hasanuddin Komjen Pol (purn) Dr. (HC). Drs. Syafruddin, M.Si saat mengikuti rapat terbatas secara daring

CENDEKIA NEWS.Com. SOPPENG — Program kerjasama Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan UNHAS terkait pembukaan Program Studi Sarjana Terapan (D4) Agribisnis Peternakan telah mendapat restu dari  Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin dalam rapat terbatas yang berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (15/6).

Unhas sebagai PTN Badan Hukum, sebagai mana yang diamanatkan dalam statutanya, bahwa dalam pembukaan program studi baru membutuhkan persetujuan MWA sebagai salah satu organ dalam tata kelola kampus.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., dalam amanatnya menjelaskan prodi tersebut dikembangkan sesuai kerja sama Unhas dengan pemerintah daerah dalam hal pendirian pendidikan vokasi.

“Prodi ini disesuaikan dengan kebutuhan daerah guna mendukung penyiapan sumber daya manusia yang dapat mengelola dan meningkatkan potensi daerah. Meskipun demikian, prodi ini akan terbuka secara umum bagi masyarakat di luar Kabupaten Soppeng,” ujar Prof. Restu.

Selanjutnya, Prof. Restu mengatakan pembentukan prodi ini, selain mendukung pengetahuan, disisi lain diharapkan dapat menghasilkan tenaga yang menjadi penggerak kebutuhan daerah.  Dirinya berharap, prodi ini akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan kualitas dari berbagai aspek.

Dekan Fakultas Peternakan Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc., dalam pemaparannya tentang gambaran terkait prodi D4 Agribisnis Peternakan di Kabupaten Soppeng, hadir dengan tujuan menghasilkan tenaga sarjana terapan yang terampil, tangguh dan mampu melaksanakan aktivitas bisnis peternakan yang terintegrasi dari hulu ke hilir berbasis smart livestock system. Kemitraan yang mendukung proses praktikum mahasiswa juga telah dipersiapkan guna menunjang kemampuan mereka. Para lulusan akan mendapatkan gelar akademik sebagai sarjana terapan peternakan,” jelas Prof. Lellah.

Dari hasil pemaparan, diskusi dan tanya jawab mengenai kesiapan   pembukaan prodi dari berbagai aspek, maka
rapat yang dipimpin Ketua MWA Komjen Pol (purn) Dr. (HC). Drs. Syafruddin, M.Si., setelah mendengarkan saran dan masukan serta pendapat dari seluruh peserta rapat maka diputuskan untuk memberikan persetujuan pembukaan program studi sarjana terapan (D4) Agribisnis Peternakan pada Fakultas Peternakan Unhas di Kabupaten Soppeng.

Untuk diketahui Rapat ini berlangsung dipimpin oleh Ketua MWA Unhas Komjen Pol (purn) Dr. (HC). Drs. Syafruddin, M.Si dan dihadiri para anggota MWA, Senat Akademik, Rektor Unhas (Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA), Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP), Dekan Fakultas Peternakan beserta Tim Gugus Tugas Pembukaan Prodi D4 Teknologi Pakan Ternak dan Agribisnis Peternakan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *