Puskesmas GoariE Layani Vaksin Tiap Hari Kerja

Daerah482 views

Pelayanan vaksinasi oleh petugas di Puskesmas GoariE Kecamatan Marioriwawo

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Soppeng. Salah satunya dengan menggerakkan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) di Bumi La Temmamala ini.

Puskesmas Goarie merupakan salah satu pusat layanan kesehatan dalam wilayah kerja di Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng dengan membawahi 4 Desa, kini siap lakukan vaksin kepada warga.

Menurut Kepala Puskesmas GoariE Sabirin,SKM kepada CENDEKIA News bahwa
“Tujuan diadakannya vaksinasi tersebut tentunya untuk tercapainya kekebalan tubuh atau terjaganya imun masyarakat, khususnya di wilayah kerja Puskesmas GoariE ini,”

Menurutnya formula vaksin kini sudah berubah. Dalam satu botol cukup untuk dua orang, berbeda sebelumnya dalam satu botol kecil minimal 10 orang. Ujar Sabirin

Oleh karenanya Sabirin mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi, yang belum melakukan vaksinasi, agar datang ke Puskesmas akan kami layani tiap hari kerja.

Hingga saat ini berdasarkan data dari 4 Desa yang dibawahi, dengan jumlah penduduk 12.874 jiwa, sasaran 8.812 jiwa, sudah divaksin dosis I sebanyak 3.089 jiwa ( 35.05 % ) sementara dosis II  baru mencapai 1.884 orang ( 20.93% ) . ( sanusi muda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *