Banjir Landa Kabupaten Soppeng, Dua Rumah Warga Hanyut

Berita3,399 views

Banjir di sungai Belo Desa Belo Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng. — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Soppeng sejak dua hari terakhir mengakibatkan bencana banjir di beberapa tempat.

Salah satu wilayah yang terkena dampak cukup parah yaitu Kampung CabbuE Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Pada hari Senin 6/12/2021 sekitar jam 09.30 Sungai CabbuE merupakan anak sungai Lawo, meluap hingga kepermukiman penduduk.

Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan dua rumah panggung hanyut terbawa derasnya arus sungai dan satu rumah mengalami rusak parah.

Adapun wilayah terdampak banjir lainnya di Kabupaten Soppeng  diantaranya:
Kecamatan Ganra, Desa Belo, Meluapnya Sungai Belo mengakibatkan banjir dengan ketinggian air bervariasi antara 30 cm sampai 45 cm sehingga kendaraan roda dua dan roda 4 tidak bisa melintas.

Kecamatan Donri-donri, Desa Donri-donri, tepatnya di Kampung Paddangeng banjir sudah melintas dibadan jalan poros Soppeng – Sidrap, ketinggian air sekitar 25 – 30 cm, sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Kecamatan Marioriawa,
Kelurahan Attang salo, tepatnya di Kampung Madining terjadi banjir dan kondisi saat ini air sudah melintas dibadan jalan poros Soppeng – Sidrap dengan ketinggian air sekitar 40 – 50 cm sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *