Pelaku UKM Soppeng Gelar Produknya di Event Sul Sel Craft Show 2022

Berita431 views

Cendikia News Soppeng – Dinas PPK & UKM Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan Dekranasda Soppeng mengikuti event Sulawesi Selatan Craft Show 2022 yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan, 05 hingga 08 Juni 2022 di Four point Hotel by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Membangkitkan IKM Pasca pandemi Covid-19, akan dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda) Dekranasda Sulawesi Selatan yang direncanakan dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (07/06/2022) sore sekira pukul 15.00 Wita.

“Saya sangat bersyukur karena kegiatan seperti inilah para pelaku UKM dapat mempromosikan produk-produknya, mudah-mudahan mereka bukan hanya tingkat lokal saja namun bisa go internasional,” papat Nur Fauzah.M.Aris, ST, MM yang merupakan Wakil Sekretaris I Dekranasda Soppeng.

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia beberapa tahun yang lalu hingga saat ini sudah agak melandai, membuat para pelaku usaha binaan kami semakin antusias dalam menyambut kegiatan ini. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya produk yang dikirim oleh pelaku usaha di Kabupaten Soppeng untuk dipamerkan pada ajang ini.

“Kami dari Dinas PPK &UKM dan Dekranasda Soppeng selalu memberikan support terhadap pelaku usaha agar bangkit lagi pasca pandemi ini”, kata Nur Fauzah

Produk-produk yang  ditampilkan pada pagelaran Sulawesi Selatan Craft Show 2022 seperti, Kain tenun Sutera, Ecoprint motif kelelawar yang sudah mendapatkan hak patennya, motif daun murbei, jati yang merupakan khas daerah Bumi Latemmamala Soppeng , serta rautan anyam tas plastik dari IKM Tuta Etnik, hal tersebut juga merupakan ikon Kabupaten Soppeng dan telah terkenal hingga mancanegara.( wyh )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *