Peringati Dies Natalis I, UNIPOL Gelar Porseni Untuk Eratkan Persaudaraan Mahasiswa

Berita674 views

UNIPOL Soppeng Gelar Porseni Eratkan Persaudaraan Mahasiswa

CENDEKIA News com Soppeng – Dalam rangka Dies Natalis Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) yang pertama, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  UNIPOL menggelar Pekan Olah raga dan seni dengan tema “Fantastic Porseni” dan akan berlangsung tanggal 16 – 20 Juni 2022, diikuti 92 kelompok.

Berlokasi di lapangan Gadis Watansoppeng Kamis, 16 Juni 2022.  16 – 20 Juni 2022, yang diikuti 92 kelompok.

Acara pembukaan Porseni oleh Rektor UNIPOL Dr. Hj. Andi Adawiah, SE. MM berlangsung di lapangan Gasis Watansoppeng Jum’at 17/6/2022. Sekaligus melepas gerak jalan santai.

Yang unik dan membuat masyarakat Soppeng terhibur dalam gerak jalan santai ini, para peserta terdiri dari  Mahasiswa UNIPOL tampil menggunakan kostum sesuai kreativitas masing masing mulai dari tema pakaian adat, arabian, pejuang, harry potter dan banyak menampilkan kreativitas lain.

Sebelum melepas peserta gerak jalan santai, Rektor Universitas Lamappapoleonro Soppeng Dr. Hj. Andi Adawiah, SE,MM dalam arahannya menekankan agar para peserta menjaga ketertiban dijalan dan mengutamakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Menurut Andi Adawiah, Kegiatan ini merupakan bentuk realiasasi program kerja dari BEM UNIPOL Lamappapoleonro, bertujuan untuk mengeksplorasi kreativitas dan sportivitas mahasiswa dari enam (6) prodi dan diharapkan kegiatan ini semakin mengeratkan rasa persaudaraan sesama mahasiswa, terangnya

Dimasa STIE dan STIMIK Lamappapoleonro kegiatan ini rutin setiap tahun kita adakan, namun selama 2 tahun ini tidak dapat dilaksanakan karena pandemi covid 19, jelas Hj. Andi Adawiah

Alhamdulillah, tahun ini karena covid 19 sudah melandai jadi kita laksanakan kembali sekaligus merayakan Dies Natalis Universitas Lamappapoleonro yang pertama,” ucap Andi Adawiah

Ditempat yang sama, penanggung jawab kegiatan Misveria, Spd. M. Pd didampingi Ketua Panitia Porseni Muh. Faisal menjelaskan, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas Lamappapoleonro yang terbagi dalam 92 kelompok yang terdaftar.

Melalui porseni ini diharapkan menjadi moment penting dan amat berharga dalam mengasah kemampuan diri khususnya di bidang olahraga dan seni, sekaligus sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas  yang memiliki karakter, semangat juang serta kepercayaan diri yang tinggi,” urainya.

“Hal ini tentu saja sangat penting dimiliki oleh anak-anakku sekalian para mahasiswa selaku kaum intelektual dan agen pembaharu dalam rangka menyikapi tantangan masa kini dan masa depan yang persaingannya semakin tajam dan kompetitif,” tutup Muh. Faisal ( wyh )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *