Kadis Kesehatan Soppeng: Jangan Ramaikan Rumah Sakit Dengan Orang Sakit

Berita691 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng — Kedepan mari kita jaga dan pelihara kesehatan dengan menghindari dan melindungi diri dari makanan,  obat-obatan dan kosmetik, yang tidak memenuhi ketentuan dan standar kesehatan.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng  didepan peserta kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE)  di Triple Delapan,  28-6/22 .

Sallang, SKM, M. Kes Kadis kesehatan mengingatkan, hal utama yang perlu diperhatikan dari suatu produk yaitu segi keamanan dan kemanfaatannya. Hal ini terkait banyak jenis produk beredar dimasyarakat yang tidak sesuai standar kesehatan dijual secara daring (online) baik itu makanan,  obat-obatan ataupun kosmetik. Untuk itu sebelum digunakan sebaiknya, diperiksa dulu lebel, kemasan dan izin edar produknya.

Pemerintah berkewajiban melindungi masyarakat sebagai konsumen dari berbagai hal, jangan sampai beli kosmetik bisa merusak muka, beli obat juga bisa jadi racun kalau tidak sesuai petunjuk dokter. Jangan kita ramaikan Rumah Sakit Dengan Orang Sakit.

Sallang berharap pertemuan ini bisa memberi informasi dan edukasi untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan dalam mengatasi bahaya dari obat dan kosmetik beredar di pasaran.

Pada kesempatan kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) pemanfaatan produk makanan, obat-obatan dan kosmetik yang disampaikan oleh A. Ilham. S.Si . APT dari BPOM Makassar.

Kegiatan ini juga akan berlangsung di beberapa Kecamatan selama dua hari. Dihari pertama melibatkan organisasi, tokoh masyarakat,  berbagai pelosok Desa dan Kelurahan di Kecamatan Marioriwawo, dengan  jumlah peserta 138 orang.

Kemudian hari kedua Kecamatan Citta (pagi)   dan Kecintaan Donri- Donri (sore)  dengan jumlah peserta 138 orang. (sanusi muda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *