Kapolres Soppeng : Dalam Hal Pelayanan Publik, Bagi Kami Masyarakat Adalah Raja

Berita1,133 views

Kapolres Soppeng saat melakukan wawancara dengan awak media usai upacara HUT Bhayangkara 76

CENDEKIA News.Com. Soppeng,– Upacara puncak peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 tahun 2022, digelar secara nasional dipusatkan pada Akademi Kepolisian (AKPOl) Semarang Jawa tengah Selasa 5/7/2022. Selanjutnya diikuti seluruh jajaran kepolisian Negara Republik Indonesia mulai Mabes Polri, tingkat Polda hingga tingkat Polres.

Polres Soppeng laksanakan upacara tersebut secara virtual di halaman Mapolres Soppeng jalan Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita. S.IK usai melaksanakan upacara kepada awak media menyampaikan, bahwa Jajaran Polres Soppeng senantiasa membuka diri
seluas-luasnya untuk menerima masukan, saran dan kritik dari berbagai pihak untuk kebaikan bersama, sehingga tugas Polri dalam melindungi dan mengayomi masyarakat khususnya di Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan dapat berjalan baik.

Lanjut disampaikan bahwa untuk meraih kepercayaan masyarakat tentu Profesionalisme personil harus terus ditingkatkan sebagaimana slogan Presisi menuju  terciptanya Hukum yang berkeadilan.

Dalam hal pelayanan, kami fokus pada 3 poin utama pelayanan dan itu menjadi standarisasi ombudsman yakni Sentra pelayanan Kepolisian terpadu (SPKT), Pelayanan SKCK dan Pelayanan Sarpras. Ketiga faktor pelayanan publik tersebutlah yang kita utamakan baik itu secara infra struktur maupun sumber daya manusianya (SDM). Mudah-mudahan itu menjadi awal perubahan Polres Soppeng untuk dapat lebih presisi.

“Tentunya masyarakat merupakan raja bagi kami, sehingga pelayanan publik yang utama bagi Polres Soppeng” Ujar Santiaji

Sementara untuk penanganan kasus yang ada kami senantiasa berkoodinasi dengan tim kriminal justice sistem yang ada.

“Alhamdulillah hubungan kami dengan Kejaksaan dan Pengadilan Negeri sangat baik, sehingga bila ada kasus-kasus yang perlu di diskusikan kita lakukan untuk mencari solusi yang terbaik” ungkap AKBP Santiaji.

Kemudian untuk penanganan kasus-kasus yang besar, sementara ini Polres Soppeng masih dalam tahap penyelidikan dan yerus berjalan, hingga saat ini belum ada kendala. Tinggal kita antisipasi apabila kemudian timbul kembali kejadian yang sifatnya menonjol. Pungkas AKBP Santiaji. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *