Up Date Kegiatan Jamaah Haji Soppeng Kamis 14 Juli 2022. Masjidil Haram Padat, Jamaah Haji Soppeng Tuntaskan Seluruh Rangkaian Ibadah Haji

Berita1,805 views

CENDEKIA News. Com. Makkah — Setelah menyelesaikan proses wukuf di Padang Arafah, Mabit di Musdalifah dan  Melontar Jumarat di Mina, kini jamaah haji Kabupaten Soppeng telah kembali ke Kota Makkah Al Mukarramah untuk proses Ibadah selanjutnya yakni Tawaf, Sa’i dan Tahallul.

Seluruh jamaah haji dari berbagai penjuru dunia saat ini tumplek di Kota Makkah untuk melakukan serangkaian prosesi ibadah haji terakhir sebelum mereka kembali ke tanah air masing-masing.

Akibat tumpah ruahnya jamaah di Masjidil haram saat ini untuk melaksanakan serangkaian ibadah haji berupa tawaf Ifadah, Sa’i dan Tahallul, sehingga prosesi tersebut terjadi kepadatan.

Menurut Petugas Haji Daerah Kabupaten Soppeng A. Wadeng bahwa pihaknya terpaksa mensiasati kondisi Masjidil Haram dengan cara rombongan jamaah berangkat secara bergelombang untuk melaksanakan tawaf Ifadah, Sa’i dan Tahallul, agar menghindari desak-desakan yang dapat membahayakan jamaah.

Selanjutnya dilaporkan pada hari ini 14 Juli 2022 pukul 02.30 WAS jamaah haji Kabupaten Soppeng sejumlah 119 jamaah telah selesai melakukan seluruh rangkaian proses ibadah haji dengan lancar serta kondisi Jamaah sehat wal Afiat.

Berdasarkan jadwal pemulangan jamaah haji Kloter I UPG (Soppeng) akan kembali ketanah air dari Jeddah tanggal 27 Juli 2022 dan diperkirakan tiba di tanah air tanggal 28 Juli 2022 pukul 16.00 Wita. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *