Setelah Lama Kosong, Gubernur Sulawesi Selatan Lantik Kadis Kesehatan Sulsel

Berita425 views

CENDEKIA News,Com. Makassar — Bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan jl. Jenderal Sudirman, Rabu, 21/09/2022, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melantik Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan setelah sekian lama lowong.

Saya tidak mau mengucapkan selamat berbahagia kepada  Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan , tetapi saya mengucapkan selamat bekerja, sukses dan amanah,” kata Andi Sudirman Sulaiman

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa dr.Rosmini Pandin selama ini memiliki kinerja yang baik, terutama dalam peningkatan kualitas layanan rumah sakit menjadi tingkat paripurna.
Itu merupakan predikat atau akreditasi tertinggi yang diberikan dalam penilaian rumah sakit.

“dr. Rosmini Pandin pernah di rumah sakit dan  mendapatkan penghargaan rumah sakit paripurna serta menjadi Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur,” sebutnya.

Kadis Kesehatan yang dilantik ini adalah dr Rosmini Pandin, mantan Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur dan menyerahkan SK Tim Ahli (TA) Tim Percepatan Gubernur Untuk Pembangunan (TGUPP) kepada Bachrianto Bahtiar. Kedua figur yang memiliki tempat strategis tersebut adalah putra putri Luwu Raya.

Pelantikan Eselon II Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini hasil lelang jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama di 14 Organsiasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Kesehatan beberapa bulan lalu.

Diketahui, Rosmini sebelumnya menjabat Kadis Kesehatan Lutim yang ikut lelang jabatan Eselon II Pemerintah Provinsi Ia berhasil masuk 3 besar hasil keputusan panitia seleksi (pansel).

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengatakan sudah bicara dengan Bupati Lutim Budiman untuk membawa pejabatnya ke Provinsi.

“Saya sudah izin sama Bupatinya incar satu kadis untuk ke provinsi,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bersambut tawa tamu undangan.

Kadis Kesehatan Provinsi tidak mudah, ada banyak pekerjaan yang perlu segera diselesaikan, Khususnya, Rumah Sakit (RS) Regional.

“Harapan saya pernah dengar RS dari yang biasa-biasa jadi paripurna. Ada juga rumah sakit mau di bangun jadi banyak tantangan nya,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membuka lelang 14 jabatan eselon II, telah melantik 13 Kepala OPD, hasil penetapan 3 besar nama yang keluar Desember 2021 lalu.

Meski begitu, masih ada satu hasil lelang jabatan lagi untuk Kepala Inspektorat menunggu jadwal pelantikan dari Gubernur.

Dalam kesempatan itu , Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan selamat bekerja kepada Bachrianto Bachtiar yang ditunjuk sebagai TA TGUPP.

“Kakanda Bachrianto ini kakak saya. Dia masih muda, tentu kami membutuhkan saran atau advise nya dalam proses pemerintahan di Sulawesi Selatan,” ujar Andi Sudirman Sulaiman. (wyh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *