Babinsa Desa Pising Apresiasi Kegiatan Latihan Baca Al Qur’an Mahasiswa KPM IAIN Pare-Pare

Berita411 views

CENDEKIA News. Com, Soppeng — Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare posko 07 Pising, menjalankan program kerja untuk melatih dan mendidik anak baca Al Qur’an di Masjid Mujahidin Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Senin, 17/10/2022 setelah Sholat Ashar

Proses belajar mengajar baca Al Qur’an sudah berjalan selama dua minggu secara bergiliran dari masjid ke masjid yang ada di Desa Pising sebanyak 4 masjid ujar Achmad Idham.M selaku Koordinator Desa Mahasiswa KPM Posko 07 Pising.
Untuk penanggung jawab kegiatan ini Nur Intan, Siti Nadira Saude dan Malika Rinda Rivanka Putri.

Hamzah Muhammad selaku Babinsa Desa Pising ketika ditemui di tempat kerjanya, sangat mengapresiasi kegiatan ini ” Sangat bagus karena bisa menjadi motivasi buat anak-anak kedepannya bahwa ada kampus di Pare-Pare yang namanya IAIN Pare-Pare” ujarnya.

Suatu saat mereka juga akan kuliah, bisa saja tertarik untuk kuliah di sana,” Ujar Babinsa Hamzah Muhammad yang sedang memantau kegiatan Mahasiswa KPM IAIN Pare-Pare di Masjid Mujahidin.

Lanjutnya, dia berharap tahun berikutnya ada mahasiswa IAIN Pare-Pare yang kembali melaksanakan KPM di Desa Pising ini

“Semoga kedepannya bisa terulang lagi ada mahasiswa dari kampus IAIN Pare-Pare yang KPM di desa ini, karena anak-anak sangat suka ketika ada orang baru yang mengajar ditambah lagi jika yang mengajar lebih muda, mereka sangat antusias untuk menerima pelajaran,” harapnya Hamzah Muhammad. ( WYH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *