Regsosek 2022 Sebagai Basis Data Rujukan Untuk Integrasi Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi

Berita421 views

CENDEKIA News.Com. Soppeng — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng gelar kegiatan Media Gathering bersama sejumlah awak media  terkait pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, di aula hotel Grand Saota jalan tujuh wali wali Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Soppeng, Selasa 18/10/2022.

Kegiatan ini mengusung tema “Kolaborasi Bersama untuk Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022”
turut hadir dalam Acara ini Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng Drs. Andi Fitrahuddin, M.Si .

Kepala BPS Soppeng Muhlis SE, M.Si mengatakan bahwa, reformasi program perlindungan sosial diarahkan pada perbaikan basis data penerimaan melalui pembangunan data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) serta percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Jadi tujuan dilaksanakannya Regsosek ini adalah menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, peningkatan pelayanan publik,serta sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi,” jelas Muhlis.

Muhlis berharap agar kegiatan (Regsosek) ini dikawal dan melaporkan kepada BPS bilamana ada masyarakat yang belum didata, serta membantu BPS untuk mensosialisasikan kegiatan Regsosek 2022 kepada masyarakat.

Kepala BPS Soppeng menambahkan, Pendataan awal regsosek ini berupa sensus, artinya semua penduduk Indonesia nanti akan didata dalam kurun waktu 15 Oktober sampai 14 November 2022

Sementara Kadis Komunikasi Informatika Kabupaten Soppeng mengatakan bahwa, pertemuan ini merupakan kolaborasi, sebagai salah satu mitra BPS sebagai perpanjangan tangan dalam informasi.

“Apapun program dari BPS akan kita sampaikan kepada masyarakat melalui media yang telah dikoordinir oleh Dinas Kominfo, ” ungkap Fitrahuddin.

Fitrahuddin berharap kepada awak media agar mengawal dan mendukung penuh program pendataan ini, bila mana ada masyarakat yang belum di data sampaikan kepada BPS serta bantu BPS untuk mensosialisasikan kegiatan Regsosek ini kepada masyarakat.(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *