Warga Kampung Baru Desa Donri-donri Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita473 views

CENDEKIA News Com SOPPENG — Pengurus Mesjid Nurul Ihsan bersama warga Kampungbaru Desa Donri-Donri Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah/2022 Masehi, Minggu (27/11/2022) ba’da sholat Isya dirangkai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dalam sambutannya Camat Donri-Donri Hj.Andi Singkeru, S.Pi, M.Si beliau menyampaikan apresiasi dan berpesan kepada masyarakat Donri-Donri  agar kegiatan ini dapat dijadikan Momen untuk menyikapi, meneladani dan mencontoh suri teladan sifat Rasulullah SAW.

“Sifat Rasulullah SAW yang sangat luar biasa untuk kehidupan kiranya dapat menjadikan kita lebih baik lagi dan tidak lupa untuk selalu bersyukur” tuturnya.

Lebih lanjut dalam kegiatan ini disampaikan ceramah dan hikmah Maulid oleh Ustad Muh.Yusuf, S.Sos, M.A dari Kabupaten Sidrap, dengan tema “Meneladani Akhlak dan Menjaga Aqidah serta Ukhuwah Islamiah”.

Dalam ceramahnya ustad Yusuf menyampaikan, untuk senantiasa meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan rasa cinta kepadaNya.

Selain soal akhlak, Ustadz Muh Yusuf juga mengajak umat muslim turut menjaga akidahnya. Ditambah dengan saling menjaga hubungan baik antar sesama umat muslim.

“Mari kita jadikan hari ini dan seterusnya untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menjaga aqidah Ukhuwah Islamiyah”

Dengan akhlak yang mulia Rasulullah SAW menuntun manusia untuk menggapai harkat derajatnya sebagai makhluk terbaik ciptaan Allah SWT,” ujarnya.

Ia berharap, manusia harus mampu meneladani juga meniru Akhlakul Karimah yang dicontohkan Rasulullah SAW dalam kesehariannya.

Hadir pada acara tersebut Kapolsek Donri-Donri, segenap Pengurus Masjid, para Majelis Taklim Donri-Donri, Tokoh masyarakat,Agama dan pendidik, serta para anak- anak, kawula muda.(WYH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *