Tim Futsal Desa Panincong Babat Desa Labokong 5 – 2 Pada Turnamen Futsal Pemuda Pancasila PC Soppeng

Berita352 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng, — Kejuaraan Futsal antar Desa Kabupaten Soppeng dimotori oleh Organisasi  Pemuda Pancasila Cabang Soppeng secara resmi berakhir. Sabtu malam (3/12/2022).

Mengawali acara penutupan Turnamen Futsal Pemuda Pancasila Cup III tersebut, berlangsung pertandingan memperebutkan juara 3 (semi final) antara Tim FC Desa Maccile melawan Tim FC Desa Abbanuange.

Dalam perebutan semi final tersebut tim FC Desa Maccile unggul 4 – 1 dari babak pertama hingga babak kedua skor point’ tidak berubah hingga berakhirnya waktu pertandingan.

Sementara itu sebelum acara puncak laga final yang di perebutkan oleh Desa Panincong melawan Desa Labokong di lakukan acara seremonial penutupan.

Ketua Panitia Pelaksana A. Dirgah Patalo dalam laporannya mengatakan,” 

Kegiatan Turnamen futsal antar Desa se Kabupaten Soppeng Tahun 2022 dengan Tema “Pemuda Pancasila Cup III” yang berlangsung di Lapangan Gasis Kabupaten Soppeng sejak tanggal 19 November sampai 3 Desember Tahun 2022. 

Adapun peserta kegiatan ini berasal dari Desa se Kabupaten Soppeng, dimana ada 48 Desa yang  turut andil mengikuti turnamen ini. 

“Saya berharap kepada pemain atau Desa yang masuk final agar kiranya menjunjung sportivitas dan dapat menjaga keamanan baik dari suporter maupun pemain itu sendiri. 

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng, A. Muhammad Rasyidiq, S. Sos, M. Si dalam sambutannya mengatakan,” Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres yang telah menjaga keamanan selama kegiatan ini berlangsung. 

“Serta ucapan terimakasih kepada para sponsor, para panitia dan semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini. 

Pada kegiatan ini, berbagai dinamika yang terjadi dan akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus melaksanakan dan  meningkatkan kegiatan seperti ini sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Soppeng. 

Semoga situasi malam ini dapat tetap terjaga, aman dan kondusif, tandasnya. 

Mewakili Bupati Soppeng, staf Ahli Sosial dan SDM Pemkab Soppeng Drs. Arif Dimas, M.Si menutup secara resmi kegiatan ini, dalam sambutannya mengatakan, Dalam kegiatan yang dilakukan ini, tentu saja menciptakan sebuah harmoni, fisik dan mental yang baik. 

“Oleh karena itu, pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini yang diharapkan dapat menjadi pembinaan bagi para pemuda khususnya di Kabupaten Soppeng. 

“Karena kita yakini bersama bahwa pemuda turut mengambil andil dalam berdirinya bangsa dan negara ini. 

“Kita berharap para pemain kebanggaan Soppeng ini dapat terus meningkatkan prestasinya di tingkat Nasional, sehingga dapat mengharumkan nama baik daerah kita. 

“Turnamen futsal ini sebagai perwujudan untuk mencetak generasi yang mampu berdaya saing sejalan dengan visi kami dalam membangun Kabupaten Soppeng. 

Di samping itu, kejuaraan ini diharapkan mampu menjadi barometer keberhasilan pembinaan atlet untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya serta untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan lainnya. 

“Sehingga diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dimasa-masa yang akan datang, pungkasnya.

Usai acara penutupan dilanjutkan dengan laga final antara Tim asuhan Kades Panincong Andi Mardiana dan Tim Asuhan Kades Labokong H. A. Mattalatta yang di ketahui kedua Kades ini adalah Kakak beradik.

Sorak gempita pun tak terelakkan dari kedua kubu ketika panitia maupun komentator pelaksanaan Turnamen Futsal tersebut meminta sorakan dari kedua kubu.

Saat pertandingan di babak Pertama tim Desa Labokong dibobol oleh pemain Tim Desa Panincong dengan nomor punggung 4 Erwin sehingga skor 1- 0 untuk Panincong, namun tak berselang lama skor penyeimbang dari Desa Labokong dengan nomor punggung 17 kembali memabalas sehingga menjadi 1-1, namun tak cukup lama kembali Tim Desa Panincong membobol pertahanan lawan hingga skor 2-1 dan seterusnya hingga babak pertama selesai skor menjadi 4-1 untuk Desa Panincong.

Tim Desa Labokong mengatur strategi dengan pertukaran pemain nomor punggung 17 masuk lapangan dan penjaga gawang keluar, demikian seterusnya namun di babak kedua, Desa Panincong kembali menambah skor hingga 5-2 tanpa penjaga gawang.

Tim Desa Labokong kembali mengejar dengan strategi yang sama hingga menambah point’ menjadi 4-5 namun waktu tinggal sedikit sehingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir yang akhirnya tim FC Desa Panincong raih juara 1 di laga final turnamen futsal Pemuda Pancasila Cup III antar Desa se-Kabupaten Soppeng tersebut.

Berikut para juara dan pemain terbaik, terfavorit dan gol terbanyak.

Juara 1 : Desa Panincong

Juara 2 : Desa Labokong

Juara 3 : Desa Maccile

Juara 4 : Desa Abbanuang

Top Skor : Muh.Akil (Desa Labokong) koleksi 6 gol

Best Player : Erdin Alwi (Desa Panincong)

Tim favorite : Desa Barang, dengan like terbanyak di instagran mpc.pp.soppeng.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H Syaharuddin Adam, para anggota Forkopimda, para Camat, Para Kades se-kabupaten Soppeng.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *