Dukung Penyandang Disabilitas Di bidang Olahraga, Pemkab Soppeng Kirim 26 Atlet Ikuti Pekan Paralimpik Propinsi V 2022

Berita300 views

CENDEKIA News. Com. Soppeng. — Kontingen atlet disabilitas National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Soppeng yang akan berlaga pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-V di Kota Makassar, di lepas oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide.MP, bertempat di Kantor Bupati Soppeng, Senin (5/12/2022)

Adapun jumlah kontingen yang dilepas sebanyak 26 orang terdiri dari 6 official/pelatih dan 20 atlet. Para atlet disabilitas yang dari berbagai latar belakang ini nantinya akan bertanding pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke-V di Kota Makassar tanggal 6 hingga 9 Desember yang akan datang.

Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,M.P. pada kesempatan tersebut berpesan agar para atlet untuk menjaga nama baik Bumi Latemmamala ini.

Lutfi Halide juga berharap agar kegiatan yang sifatnya tahunan seperti ini dapat lebih diperhatikan, terprogramkan dan teranggarkan pada Dinas terkait.

Selamat Berjuang dan senantiasa menjunjung tinggi sportifitas sehingga dapat meraih juara.

Masih pada pelepasan tersebut, Ketua NPC Soppeng, Sulham mengungkapkan bahwa semangat penyandang disabilitas untuk membawa nama baik Kabupaten Soppeng di ajang provinsi sangat tinggi.

Menurutnya esensi dari Peparprov ini sama halnya dengan Porprov yang berlangsung di Sinjai – Bulukumba November lalu, hanya saja Peparprov diikuti oleh teman teman disabilitas.

Maka dari itu perlu adanya perhatian dan dukungan dari seluruh pihak sehingga hak penyadang disabilitas di bidang Olahraga dapat terpenuhi sebagaimana diatur dalam Perda Kabupaten Soppeng tentang Perlindungan Disabilitas. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *