Jaga Kebersihan Lingkungan, Warga Desa BaraE Lakukan Kerja Bakti

Berita160 views

CENDEKIA News. Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Barae, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, bersama warga melakukan kegiatan bersih-bersih sepanjang Jalan poros Labae Pajalesang, sampai di Desa Barae. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Kepala Desa Barae, Eka Sakti Amiruddin mengatakan, pihak Pemdes sangat mengapresiasi atas kekompakan warga dalam melaksanakan kegiatan gotong royong diwilayahnya.

“Alhamdulillah, warga masyarakat antusias dan mendukung sekali dengan diadakannya kegiatan kerjabakti ini,” kata Eka saat dihubungi.Jum’at (13/1/2023) pagi.



Ia menjelaskan, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya masyarakat di Desa Barae.

“Kerja bakti atau gotong royong ini rutin setiap hari jum’at dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, terlebih pada musim tidak menentu seperti saat ini rentan dengan berbagai penyakit. Di antaranya penyakit demam berdarah,” ujarnya.

Ia menambahkan, kerja bakti ini kami bersama masyarakat membersihkan saluran air atau drainase yang ada di sepanjang jalan mulai dari beberapa lokasi kampung. Membersihkan rumput atau sampah pada drainase disepanjang jalan, hal ini untuk memperindah lingkungan sehingga nyaman bagi masyarakat.

“Apabila kita mampu menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan indah maka masyarakat yang tinggal dilingkungan tersebut akan menghirup udara yang segar, jauh dari berbagai penyakit, terutama penyakit yang melekat dengan curah hujan tinggi seperti DBD, malaria, diare, dan sebagainya,” ucapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *