A. Alief Magalih Utusan Kabupaten Soppeng Raih Juara I Kallolo Magaretta Sulawesi Selatan 2023

Berita748 views

MAKASSAR, CENDEKIA News. Com — Grand Final Ana’ Dara Melebbi na Kallolo Magaretta 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Minggu 25/06/2023 bertempat di Ballroom Edelweis Universitas Fajar Makassar.

Utusan Kabupaten Soppeng untuk tingkat Remaja diwakili 3 orang yaitu, Andi Alief Magalih Putra Syahrir (Kallolo Magaretta Kabupaten Soppeng 2023 Remaja), Lawdya Rizka Amaliah S (Ana’dara malebbi Intelegencia Kabupaten Soppeng 2023 Remaja), Melinda sari (Ana dara malebbi Kabupaten Soppeng 2023 remaja).

Pada malam Grand Final 6 besar yang lolos adalah utusan Kabupaten Soppeng, Sidrap, Bone, dan Pinrang. Pada penampilan Edisi Pertama Dari Kabupaten Soppeng, Andi Alief menggunakan gaun yang begitu elegent Ecoprint Sutera Kampung Sabbeta Pising hasil kerajinan lokal.

Berhasil keluar sebagai pemenang Pertama Kallo Magaretta Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan untuk kategori remaja diraih oleh Andi Alief Magalih Putra Syahrir (Kallolo Magaretta Kabupaten Soppeng 2023 ).
Andi Alief telah mengukir prestasi membawa Kabupaten Soppeng dikancah pemilihan Kallolo Magaretta Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan menjadi Juara 1 dengan menyisihkan 5 lawannya, sedangkan Juara 2 oleh Angga Nugraha Sidrap dan
Juara 3 oleh Andi Muhammad Ghani Rahman, Bone

Antusias para orang tua atas dukungannya terhadap anak-anak mereka dalam menyalurkan bakat serta potensi yang dimiliki. Karena itu, ajang ini tetap dilaksanakan tahun depan. ”Satu kata untuk ajang ini, wow…keren,” ujarnya Andi Tenri yang begitu setianya mendampingi putranya Andi Alief.

Dukungan terhadap kesinambungan pelaksanaan ajang ini bukan tanpa alasan, even seperti ini menjadi salah satu bagian dari industri kreatif dan mendorong para milenial dalam berkreasi.
”Ajang seperti ini akan menambah rasa percaya diri anak-anak. Minimal mereka sudah berani tampil di depan umum.

Even ini juga memberikan edukasi kepada generasi muda untuk lebih memahami adat dan budaya Sulawesi Selatan, serta mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah ini. Yang tak kalah pentingnya, mengedukasi jiwa dan perilaku generasi muda untuk berbuat serta beretika yang baik dalam kehidupan sehari-hari kunci Tenri orang tua peserta. ( WYH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *