Pengurus DPD KKS  Kabupaten Sigi Di Motori Oleh Kaum Wanita

Berita188 views

CENDEKIA News. Com. Sigi,Ketua umum DPP KKS Irjen Pol (P) Dr. Burhanuddin Andi, SH hadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD-KKS) Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah masa bakti 2023-2028, di Halaman mesjid Sidoddo Sigi, Ahad (15/10/2023).

Adapun Komposisi pengurus yang dilantik pada hari ini yaitu Ketua Rasnawati, Wakil Ketua Hj. Ratnawati, Sekretaris Andi Riskiyanti, SE, Bendahara Hj. Rohani,  beserta sejumlah 60 anggota pengurus lainnya.

Ketua umum DPP KKS dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus DPD KKS Kabupaten Sigi yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Perkuat hubungan silaturahmi dan persaudaraan antar sesama warga dengan semangat Yassisoppengi dan turut berkontribusi yang positif kepada Pemerintah Daerah terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Sigi.

Lanjut Burhanuddin Andi mengatakan bahwa saya ber KKS ini tidak ada lagi hal yang dicari, alhamdulilah sudah banyak saya lewati dan  sudah selesai bagi diri saya. Jadi berhimpun di KKS itu dasarnya hanya kecintaan kita terhadap tanah kelahiran. Mari kita saling menguatkan, melambungkan harapan yang setinggi-tingginya  di tanah rantau, tentu kita tidak ingin jadi pengembara untuk selamanya. Tanah kelahiran akan menanti untuk kita pulang karena warisan leluhur dapat mempersatukan antara prestasi kita di rantau dan apa yg dapat dikontribusikan di tanah kelahiran kita sebagai esensi manusia berbudaya tanpa melupakan asal usul. Ungkap Burhanuddin Andi

Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus DPD KKS Kabupaten Sigi yang baru saja dilantik, serta apresiasi yang tinggi atas kerja keras panitia sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Lanjut A. Kaswadi katakan, mengurus sebuah organisasi paguyuban bukanlah sebuah hal yang mudah terutama dalam mewujudkan tujuan organisasi. Selain dibutuhkan pemimpin yang kuat dan berkarakter, juga  membutuhkan kerjasama dan kolaborasi yang intens dari semua warga  guna menjaga hubungan silaturahmi yang kuat.

“Mewujudkan hubungan kekeluargaan dan persaudaraan yang kokoh dibangun atas nilai nilai kebersamaan yang harmonis mempererat hubungan silaturahmi serta kerjasama yang baik antar sesama warga Soppeng terlebih lagi dengan etnis masyarakat lainnya dimana pun berada, sehingga dapat kita bangun Sumber Daya Manusia yang kuat untuk mewujudkan masyarakat yang mampu berkiprah dalam seluruh lini kehidupan kemasyarakatan,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Pj Bupati berpesan kepada seluruh pengurus KKS agar membuat dan menyusun program program yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Sebab kerukunan keluarga seperti ini sangat besar peranannya dalam memberikan kontribusi bagi suksesnya program pembangunan di daerah Kabupaten Parigi Moutong,” paparnya.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD-KKS Kabupaten Sigi dihadiri oleh Bupati Sigi, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide yang datang bersama sejumlah kepala OPD Kabupaten Soppeng, serta ratusan warga Soppeng yang berdomisili di Kabupaten Sigi Sulteng. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *