DPD KKS Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah 2023 – 2028 Di Kawal Generasi Muda

Berita783 views

CENDEKIA News. Com. Morowali. — Bupati Kabupaten Soppeng H. A. Kaswadi Razak di dampingi Ketua Harian DPP KKS Dr. A. Jaya Sose SE, MBA mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD KKS) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah periode 2023 – 2028 di Hotel Sari rasa Bohodopi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Sabtu 28/10/2023

Adapun Komposisi pengurus yang dilantik pada hari ini yaitu Ketua Arfandi. ST, Wakil Ketua Risman Junaid, Sekretaris Aris, Bendahara Andika. ST,  beserta sejumlah 60 anggota pengurus lainnya.

Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses melaksanakan acara ini.

Lanjut A. Kaswadi katakan, saya merasa bangga pada DPD KKS Morowali yang seluruhnya didominasi generasi muda. Saya  ingatkan bahwa menjalankan organisasi paguyuban terutama dalam hal mengakomodir kepentingan organisasi, tentu tidak sesederhana yang kita bayangkan. Mengurusnya tentu tidak ada dalam APBD tapi semua ada di saku kantong kita.

Namun demikian begitu nikmatnya rasa kepuasan, ibadah dan pahala yang didapatkan ketika kita laksanakan dengan sungguh-sungguh, minimal kita menjadi pelaku sejarah yang baik. Ujar A. Kaswadi

Ketua umum DPP KKS Irjen Pol (P) Dr. H. Burhanuddin Andi, SH. MH dalam pesannya yang disampaikan oleh ketua harian Dr. A. Jaya Sose. SE. MBA menyampaikan selamat kepada pengurus DPD KKS Kabupaten Morowali yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Perkuat hubungan silaturahmi dan persaudaraan antar sesama warga dengan semangat Yassisoppengi dan turut berkontribusi yang positif kepada Pemerintah Daerah terhadap kemajuan pembangunan Kabupaten Morowali.

Lanjut Burhanuddin Andi dalam pesannya mengatakan bahwa saya ber KKS ini tidak ada lagi hal yang dicari, alhamdulilah sudah banyak saya lewati dan  sudah selesai bagi diri saya. Jadi berhimpun di KKS itu dasarnya hanya kecintaan kita terhadap tanah kelahiran. Mari kita saling menguatkan, melambungkan harapan yang setinggi-tingginya  di tanah rantau, tentu kita tidak ingin jadi pengembara untuk selamanya. Tanah kelahiran akan menanti untuk kita pulang karena warisan leluhur dapat mempersatukan antara prestasi kita di rantau dan apa yg dapat dikontribusikan di tanah kelahiran kita sebagai esensi manusia berbudaya tanpa melupakan asal usul.

Sementara ketua DPD KKS Morowali terpilih Arfandi. ST melaporkan, pada awalnya warga Soppeng yang bermukim di Morowali sejak 2019 telah merintis keberadaan KKS, namun baru saat ini kami dapat meresmikannya.

Berangkat dari rasa rindu dan kecintaan pada tanah tempat kami lahir dan dibesarkan serta seperti pesan dalam hymne KKS “Kegasi sanree lopie, kusitu to taro sengereng” sebuah perintah bagi para perantau Soppeng yang dipegang teguh agar tidak menjadi jumawa, merasa dirinya hebat dan berlaku sesuka hati, namun kita harus bisa menerima dan toleransi dengan adat dan budaya setempat. Ujar Arfandi

Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Soppeng dan Ketua DPP KKS beserta rombongan yang telah meluangkan waktu mengunjungi kami di tanah rantau sehingga dapat mengobati rasa rindu seperti rindunya anak kepada orang tuanya.

Dapat juga kami laporkan bahwa hingga saat ini berdasarkan data yang kami kumpulkan jumlah warga Soppeng yang berada di Morowali berjumlah kurang lebih 600 orang yang bekerja sebagai karyawan, pengusaha dan pencari kerja lainnya. Pungkas Arfandi.

Untuk diketahui hadir dalam acara ini Bupati Morowali, pemuka adat Bungku, Ketua DPW KKS Sulteng, Ketua DPW KKS Sultra, Camat dan Kepala Desa SE Kecamatan Bahodopi, pimpinan OPD Pemkab Soppeng dan ratusan warga Soppeng di Bahodopi Morowali. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *