Ketua Harian IKA SMA 200/1 Prof Dr Hasnawi Haris M.Hum, Pimpin PGRI Sul sel 2019-2024

Berita736 views

Cendekia News. Makassar – Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Propinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Grand Claro senin 24 September 2019 telah melangsungkan pemilihan ketua PGRI periode 2019 – 2024.

Pada pemilihan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI) yang berlangsung hingga selasa dini hari, Prof Dr Hasnawi Haris, M.Hum Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) yang juga Ketua harian IKA SMA 200/1 Soppeng terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel masa bakti 2019-2024.

Dalam kontestasi ini Prof Nawi panggilan akrabnya mengungguli kandidat incumbent, Prof Dr Wasir Thalib.

Dari hasil perolehan suara dalam pemilihan ini, Prof Hasnawi meraih suara mayoritas yaitu 345 suara sementara pesaingnya Wasir Talib hanya meraih 95 suara, adapun kandidat lainnya, Halim Muharram hanya dapat mengumpulkan 36 suara.

Prof.Dr. Hasnawi Haris M.Hum Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM yang dihubungi melalui telefon selulernya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas amanah baru ini. ” saya siap mewakafkan diri untuk meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi guru.

“Semoga PGRI Sulsel yang saya pimpin dapat memperlihatkan kinerja yang lebih baik sehingga kualitas guru di daerah ini semakin baik pula, ” tuturnya.

Ketua tim penyusun naskah akademik Ranperda Perlindungan Guru dan Siswa itu mengaku sudah menyiapkan berbagai program yang berorientasi pada pengembangan kompetensi dan kesejahteraan guru. Ia berharap adanya dukungan dari semua pihak senantiasa dibutuhkan demi kemajuan guru dan PGRI di Sulsel. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *