Ketua PGRI Sul Sel, inisiasi Lahirnya Perda Perlindungan Hukum Guru dan Siswa di Soppeng

Uncategorized506 views

Cendekia News. Soppeng. Dalam rangka menghadapi Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) PGRI tingkat Propinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Barru, PGRI Kabupaten Soppeng melakukan persiapan dengan mengadakan PORSENI tingkat Kabupaten Soppeng, minggu 20 Oktober 2019.

Pembukaan PORSENI PGRI tingkat Kabupaten Soppeng dibuka oleh Bupati Soppeng yang turut dihadiri Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof.DR.H.Hasnawi Haris,M.Hum yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM.

Ketua PGRI Sul Sel mengapresiasi inisiasi PGRI Soppeng dalam persiapannya menghadapi Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) nanti.

Prof. Hasnawi Haris yang juga Ketua harian IKA SMA 200/1 Soppeng saat diwawancarai Cendekia News mengatakan
“Pertama tama saya ucapkan selamat kepada teman PGRI Soppeng yang sudah berhasil menginisiasi Porseni ini sebagai rangkaian dari persiapan Porseni Prov di Barru 21 – 25 November tahun 2019,”

Menurutnya, PGRI itu sebagai lokomotif pendidikan di Soppeng sehingga kita harus mendorong agar mereka bersama PGRI provinsi untuk selalu membantu Pemerintah  Kabupaten dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Menusia (SDM) terutama guru, ungkapnya.

“Dari sisi sarana, Alhamdulillah saya lihat sudah berhasil membangun gedung guru di Jalan Kayangan,” tandasnya.

Terkait masalah perlindungan guru dan siswa, kepada Cendekia News dikatakan bahwa bersama PGRI pihaknya sudah menginisiasi lahirnya Perda tentang perlindungan guru dan siswa di tingkat provinsi dan segera di adopsi untuk di tingkat Kabupaten/Kota.

Dari fihak kami timnya sudah kami siapkan, tinggal menunggu bagaimana kesiapan dari pemkab bersama DPRD. Sebenarnya draf naskah Perda ini sudah ada di Provinsi, tinggal nanti kita adopsi di sesuaikan dengan kondisi di Kabupaten Soppeng, karena hal ini tentu tidak sama semua muatannya antara Perda Kabupaten/Kota dan Provinsi, pungkas Prof.DR.H.Hasnawi Haris,M.Hum (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *