Dampak Virus Corona, Jantung Kota Soppeng Lengang

Berita805 views

Area sekitar Mesjid Raya Soppeng biasanya hiruk pikuk, kini nampak sepi

CENDEKIA NEWS.CO.ID. SOPPENG–Pasca himbauan Pemerintah Kabupaten Soppeng agar masyarakat mengurangi aktifitas diluar rumah akibat merebaknya virus corona yang menggemparkan  dunia,  nampak telah berimbas terhadap aktifitas dan kehidupan malam di jantung Kota Watansoppeng, terlihat lengang dan menurun drastis.


Seperti ditaman kalong  salahsatu ikon wisata yang selama ini ramai dikunjungi masyarakat pada pagi hari sampai malam hari, juga sepi dan lengang oleh pengunjung.


Berdasarkan pantauan Cendekia news selasa 24/3/2020 pukul 21.30 wita dibeberapa titik kumpul dalam kota Watansoppeng tidak dijumpai orang yang lalu lalang.

Biasanya sejumlah warga dari berbagai kalangan nongkrong diwarkop sudut sudut kota pada malam hari, kini juga tidak nampak.

Salah seorang  pedagang nasi lalapan yang biasa jualan di jalan Antang Benteng mengungkapkan Selasa malam 24/3/2020, bahwa sebelum ada wabah virus corona, omset usaha kami cukup lumayan, tapi sejak merebaknya virus corona ini, pendapatan kami terjun bebas hingga turun sampai 70%, keluh Darsono.


Mudah mudahan  wabah virus ini cepat segera berlalu sehingga usaha kami bisa normal kembali seperti sebelumnya, penuh harap.


Menurunnya aktifitas masyarakat Soppeng pada malam hari, menandakan masyarakat begitu peduli dan patuh terhadap himbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk meminimalkan  penyebaran virus corona tersebut.(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *