Embung Serbaguna Coppocongki dan Manreanging Akhirnya di Bangun

Berita832 views

CENDEKIA NEWS.CO.ID. Soppeng — Salah satu janji politik pasangan A. Kaswadi Razak – Supriansa pada kampanye Pilkada yang lalu yaitu akan memperjuangkan pembangunan embung serbaguna Coppocongki di Desa Bulue dan embung serbaguna Manreanging di Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan segera terwujud.

Pembangunan kedua embung serbaguna ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2020, yang menjadi Program Strategis Nasional (PSN) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Pompengeng – Jeneberang SNVT.

Menurut Kadis PUPR Kabupaten Soppeng A. Haeruddin yang dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa Pembangunan Embung Serbaguna Manreanging dan Embun Serbaguna Coppocongki sebagai bagian upaya ketersedian air untuk areal persawahan di Kabupaten Soppeng yang sempat tertunda “Ini kan janjinya H.A. Kaswadi Razak dan pasangannya Supriansa (Bupati dan Wakil Bupati Soppeng) saat berkampanye pada pilkada yang lalu, kita patut berbangga atas kerja keras yang selama ini beliau lakukan dan tidak lama lagi kita akan merasakan manfaat kedua embung serbaguna itu” ujar A. Haeruddin.

Lanjut  Andi Haeruddin mengatakan pengerjaan Embung Serbaguna  Coppocongki dan Manreanging  merupakan wujud janji pasangan Bupati dan wakil Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak dan Supriansa kepada  masyarakat Soppeng khususnya di Kecamatan Marioriawa.
Diharapkan nanti setelah berfungsinya kedua Embung serbaguna ini, dapat memenuhi ketersedian air pada areal persawahan yang berada di Kecamatan Marioriawa. Ungkap Kadis PUPR

Untuk diketahui data teknis kedua embung serbaguna ini sebagai berikut :
Embung serbaguna Coppocongki terletak di Desa Bulue Kecamatan Marioriawa, bentangan 100 meter dengan ketinggian menara 15 meter, luas bangunan embung 0,85 Ha, luas genangan 3,57 Ha dengan rencana daya tampung 471.004 m3

Embung serbaguna Manreanging terletak di Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa bentangan 23,00 meter dengan ketinggian menara 15 meter, luas bangunan embung 0,48 Ha, luas genangan 3,93 Ha dengan rencana daya tampung 52.958 m3.(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *