Kawasan Wisata Alam Lejja Kembali Dibuka 27 Juni 2020

Daerah782 views

CENDEKIA NEWS.CO.ID. SOPPENG — Setelah penutupan Kawasan Wisata Lejja beberapa bulan yang lalu terkait mewabahnya pandemi Covid 19 di Kabupaten Soppeng, akhirnya diperbolehkan dibuka kembali untuk menerima kunjungan wisata alam.

Berdasarkan surat keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 261/MENLHK/KSDAE/KSA.O/6/2020 tentang Kebijakan reaktivasi secara bertahap kawasan Taman Nasional,  Taman Wisata Alam dan Suaka Margasatwa untuk kunjungan wisata alam dalam kondisi transisi akhir covid 19 (New Normal)

Direktur Perusda Soppeng Muh. Jufri sebagai penanggungjawab lembaga pengelola kawasan wisata alam Lejja, kepada Cendekia News Jum’at 26/6/2020 mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Pemerintah Kabupaten Soppeng dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel.

Hasil dari koordinasi dan konsultasi yang dilakukan maka fihak Perusda selaku pengelola merencanakan akan membuka kembali Taman Wisata Alam lejja pada hari sabtu 27 juni 2020.

Langkah-langkah yang dipersiapkan dan harus dilakukan sesuai Surat Edaran Dirjen KSDAE Nomor : SE9/KSDAE/PJLJK/KSA 3/6/2020 tanggal 23/6/2020 tentang arahan pelaksanaan reaktivasi bertahap di kawasan Taman Nasional, Taman wisata alam dan suaka margasatwa untuk kunjungan wisata alam pada masa new normal pandemi Covid 19.

Ketentuan pembukaan kunjungan wisata di kawasan wisata alam Lejja harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menyiapkan hand sanitizer dengan menjaga jarak. Selain itu pengelola hanya diperkenankan dibatasi hanya menerima 10% – 30% dari daya dukung kawasan. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *