Jembatan Walimpong Segera Dibangun ?

Daerah784 views

Sungai Walenae di Desa BaraE Kecamatan Marioriwawo Soppeng

CENDEKIA NEWS.CO.ID. SOPPENG — Masyarakat Desa BaraE Kecamatan Marioriwawo yang puluhan tahun memimpikan adanya Jembatan diatas sungai Walenae yang memberikan akses menuju Ibukota Kecamatan  di Takalala, nampaknya segera terwujud.

Selama ini untuk mencapai Walimpong (pusat Desa BaraE) harus melalui Sungai Walenae yang membelah dua Desa antara Desa BaraE dan Desa Soga, sehingga membuat Desa BaraE agak sulit dijangkau dan terpisah dengan Kecamatan Marioriwawo. Sedangkan untuk melalui darat harus memutar melewati 2 Kecamatan.

Menurut Amiruddin Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa BaraE kepada Cendekia News saat usai pelantikan aparat Desa BaraE di Walimpong 28/6/2020 mengatakan bahwa Jembatan penghubung antar Desa Soga dan Desa Barae , dalam waktu dekat akan segera dibangun.

Lanjut dijelaskan bahwa kabar menggembirakan ini dia dapatkan dari salah seorang anggota DPR RI ketika bertandang ke kediamannya di Walimpong Desa BaraE Kecamatan Marioriwawo Soppeng.

“Saya disampaikan oleh M. Aras anggota DPR RI bahwa InsyaAllah Jembatan yang sekian puluh tahun didambakan masyarakat Desa Barae ini akan ditender pada bulan Agustus tahun ini dengan jumlah anggaran Rp 5.8 M melalui dana DAK Propinsi Sulawesi Selatan” ungkap Amiruddin.

Untuk hal itu Amiruddin yang juga mantan anggota DPRD Soppeng berharap agar warga masyarakat Desa BaraE untuk bersabar dan berdoa semoga bisa sukses dan terwujud. (Sanusi Muda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *