Bupati Soppeng Kerahkan Tim Lengkap Ketitik Bencana Masamba

Daerah798 views

Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak

CENDEKIA NEWS.CO.ID. SOPPENG — Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE kerahkan tim lengkap menuju titik bencana di Masamba Luwu Utara, Jum’at malam 17/7/2020.

Tim Kemanusiaan Kabupaten Soppeng dilepas Bupati Soppeng dihalaman rumah jabatan Bupati Dengan kekuatan 42  unit mobil, 11 diantaranya Truk mengangkut bantuan berupa beras 5 Ton, air mineral, mie instan, sarden, telur, pakaian, selimut, sarung, kelengkapan bayi dan sebagainya serta 12 unit motor trail.

Tim Kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kaswadi beserta Forkopimda Soppeng. Saat akan berangkat Kaswadi mengatakan kepada Cendekia News rasa keperihatinannya terhadap bencana banjir bandang yang menimpa Masamba Kabupaten Luwu Utara sejak lima hari lalu.

“Kita berusaha membantu semaksimal mungkin meringankan beban korban banjir. Selain bantuan logistik, kita juga membawa puluhan Sat Pol PP dan Tim SAR dari PMI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah”

“Belum ada target waktu berapa hari kita berada di Masamba, nanti kita lihat perkembangannya”ujarnya

Menurut Sarianto Kadis Kominfo Kabupaten Soppeng, langkah pertama yang akan dilakukan Tim  setibanya di lokasi adalah mendirikan Posko Kesehatan dan Logistik, selanjutnya tim bergerak membantu sesuai dengan apa yang dapat dilakukan” ungkapnya                        

Lanjut Drs. Sarianto, M.Si katakan Tim kemanusiaan ini didukung oleh 2 armada truk milik Damkar dan Dinsos untuk menyuplai air bersih, 2 unit Ambulance, 2 Dokter dan 4 perawat. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *