KNPI Soppeng Versi Kanita Paksakan Musda Tanpa Izin Polres

Daerah692 views


CENDEKIA NEWS.CO.ID SOPPENG — Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Soppeng versi Kanita yang digelar dimasa pendemo Covid 19 berlangsung hari ini Sabtu 25 Juli 2020 di Baruga Rujab Bupati Soppeng.

Pelaksanaan Musda KNPI Soppeng versi Kanita Terselenggara setelah sehari sebelumnya telah mendapat restu dari Kesbangpol Kabupaten Soppeng dalam bentuk surat rekomendasi, walaupun sebelumnya pihak Kesbangpol berkeras tidak akan mengeluarkan rekomendasi untuk Musda.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Soppeng Arafah dikonfirmasi oleh awak media membenarkan telah memberikan rekomendasi untuk menggelar Musda KNPI versi Kanita, hal ini ditempuh setelah melakukan pertemuan dan dengan berbagai pertimbangan dan cacatan sesuai yang tertera direkomendasi tersebut” jelas Arafah

Sementara pihak Polres Soppeng yang dihubungi dalam hal ini Kasat Intelkam Iptu Hasbullah melalui telepon selulernya Sabtu 25/7/2020 mengatakan bahwa pihaknya telah menolak memberikan izin dan disarankan agar dilaksanakan setelah masa pendemi Covid 19 ini berakhir.

“Surat permohonan izin keramaian yang diajukan oleh pihak panitia pelaksana Musda. Pihak kami sudah membalas agar pelaksanaan Musdanya ditunda”

“Dalam surat kami kepada panitia menegaskan agar pelaksanaan Musda disarankan untuk ditunda dengan pertimbangan adanya peningkatan kasus positif Covid 19 dalam satu Minggu terakhir di Kabupaten Soppeng. Tegas Hasbullah

Sekedar diketahui bahwa sehari sebelum musda Jum’at 24/8/2020 di ruang rapat PWI Soppeng kedua kubu yang berseteru, atas permintaannya Untuk dimediasi oleh beberapa pengurus MPI, KAHMI dan PWI dan dihadiri kedua belah fihak telah bersepakat untuk melaksanakan Musda bersama serta menunda pelaksanaan Musda dengan tidak melibatkan para fihak di Propinsi. Namun belakangan kesepakatan ini tidak dipatuhi fihak KNPI versi Kanita. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *