7.946 Warga Soppeng Kembali Menerima BST

Daerah786 views

Proses pencairan BST melalui petugas kantor Pos

CENDEKIA NEWS.CO.ID, Soppeng — Kementerian Sosial Republik Indonesia kembali mengucurkan bantuan untuk masyarakat Soppeng Sebanyak 7.946 orang yang terdampak covid-19. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Soppeng Sudani Endang, Sabtu (31/10/2020).

Menurut Endang warga yang menerima bantuan Kemensos ini berdasarkan hasil pengaduan masyarakat yang belum tersentuh bantuan dalam rangka penanganan dampak Covid 19 sebelumnya.

“Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Soppeng mengusulkan ke Kemensos sebanyak 9.319 KK hasil pengaduan, namun berdasarkan hasil verifikasi melalui aplikasi SIKNG Kemensos hanya 7946 KK yang lolos, sementara 1.373 yang tidak lolos verifikasi diketahui telah menerima bantuan BPNT, BST dan PKH ”ujarnya.

“Kepada penerima yang dinyatakan lolos verifikasi ini, nantinya akan mendapat bantuan sebesar Rp.300.000 selama 3 bulan (Oktober, November & Desember) dibayarkan melalui kantor POS Soppeng “Tandasnya.

Sekedar diketahui, bahwa Kabupaten Soppeng merupakan salah satu daerah yang mendapatkan BST atas pengaduan masyarakat yang belum tersentuh bantuan dalam rangka penanganan covid 19, dari 4 Kabupaten/Kota di Indonesia yakni Kabupaten Soppeng, Kabupaten Toraja Utara, Banyuwangi dan Jawa timur. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *