Pamatmil Polda Sulsel Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada Soppeng

Berita909 views

Pamatwil Polda SulSel AKBP Drs. Mustari bersama Kadis Kominfo Soppeng Drs. Sarianto di warkop segita Cabenge usai goes keliling Kota Cabenge.

CENDEKIA NEWS.Co.Id. Soppeng — Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Soppeng 2020, esok 9 Desember 2020, Perwira pengamat wilayah (Pamatwil) Polda Sulsel Kombes Pol. dr.Yusuf.M (Kabid Dokkes) didampingi AKBP Drs. Mustari ( Kasubdit Fasharkan Fit Polairud) melakukan kunjungan ke Wilayah Hukum Polres Soppeng, Selasa (08/12/2020).

Kasubdit Fasharkan Fit Polairud AKBP. Drs. Mustari dihubungi melalui telepon selulernya oleh Cendekia News usai goes bersepeda keliling Kota Cabenge Kecamatan Lilirilau bersama Kadis Infokom Soppeng Drs. Sarianto,Msi mengatakan. situasi wilayah hukum Polres Soppeng masih dalam keadaan aman dan kondusif dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada Soppeng besok ujarnya.

Pamatwil Polda SulSel AKBP. Drs. Mustari menyampaikan, dalam pengamanan pilkada Soppeng dimasa pandemi Covid-19, setiap anggota Polri harus melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga stamina dan kesehatan.

“Dalam pengamanan, setiap anggota Polri agar memegang netralitas dalam Pilkada,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan pengamanan seluruh rangkaian dan tahapan pilkada serentak pada tahun 2020, supaya aman, lancar dan tertib serta terjamin rasa aman pada saat penyelenggaraan dan peserta pilkada tanpa rasa takut.

“Index kerawanan dalam pelaksanaan pilkada agar dipedomani supaya kita bisa mengambil keputusan dalam bertindak apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kadis Infokom Soppeng Drs. Sarianto, Msi mengatakan. Pamatwil Polda SulSel datang kewilayah hukum Polres Soppeng sebagai Pamatwil Pilkada Kabupaten Soppeng bertugas memantau, pengamatan, memonitoring situasi Pilkada di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng ujarnya.

Lanjut Kadis Infokom Soppeng Drs.Sarianto, Msi mengatakan. Insya Allah situasi pilkada Soppeng aman dan terkendali hal ini merupakan animo suatu wujud semangat dan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *