Jelang Hari Raya Pemda Soppeng Akan Tutup Perbatasan

Daerah359 views

CENDEKIANEWS.COM – Dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Pemerintah kabupaten Soppeng berencana akan menutup perbatasan menjelang hari raya idul Fitri 1441 H.

Wakil Bupati soppeng Lutfi Halide saat mengikuti rapat pengendalian trasportasi mengatakan, menjelang pemerintah akan menutup perbatasan di beberapa pos diantaranya, pos Bulu dua, Ammesangeng, Baringeng, Lompulle, Laringgi, dengan penempatan pos tepat berada di gerbang perbatasan.

Darinya itu, Ia meminta kepada kepala Dinas Pemdes, agar membuat surat edaran kepada semua Desa,Lurah, agar memberdayakan Linmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat desa.

“Hal ini untuk membantu penanganan penyebaran covid-19 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri,”katanya.Selasa (27/4/2021).

Sementara Dandim 1423 Soppeng Letkol Letkol INF. Richard Maribot Butarbutar menyebutkan, berdasarkan data yang ada, terdapat 1500 pendatang yang sudah masuk di Kabupaten Soppeng, semenjak bulan puasa ramadhan.

“Karena berawal dari data kita dapat melaksanakan kegiatan selanjutnya dan berkaitan dengan penanganan Covid-19 kita harus konsisten dan tegas. Jika kita bekerja, kita harus memiliki sasaran dan target yang jelas,”ungkapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *