Ketua PGRI SulSel Harapkan Sejumlah Kepsek SMA/SMK Negeri di Definitifkan

Berita1,296 views

Profesor Dr. Hasnawi Haris, M Hum Ketua PGRI Propinsi SulSel

CENDEKIA NEWS.COM. MAKASSAR — Sejumlah Kepala Sekolah setingkat SMAN/SMKN di SulSel hingga kini masih berstatus Plt Kepala Sekolah, bahkan sudah ada tahunan tidak didefinitifkan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan melalui  Sekretaris Disdik H.Hery Sumiharto, SE, M.Ed,
Yang dikonfirmasi oleh awak media melalui WAnya, Sabtu 22/5/2021 mengatakan bahwa kita menunggu saja karena itu kewenangan Gubernur  SulSel.

Sementara Ketua PGRI Propinsi SulSel Prof. Dr. Hasnawi Haris. MHum yang dihubungi melalui telepon selularnya Sabtu 22/5/2021 mengatakan, Secara kelembagaan sebagai ketua PGRI Sulsel kami tentu berharap Pemprov dengan Disdik Sulsel agar segera mendefinitifkan Kepala Sekolah yang ada atau kembali melakukan asesmen Kepala Sekolah sesuai aturan yang berlaku seperti Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah dan Surat Edaran BKN nomor 2 Tahun 2019.ujarnya

“Karena jika Terlalu lama dalam posisi sebagai plt dapat mempengaruhi top performance sebagai plt Kepala Sekolah”

Lanjut prof Hasnawi yang juga sebagai PR 1 UNM katakan “Alasan Penundaan pendefenitifan Kepala Sekolah kami tetap berprasangka baik bahwa pemprov SulSel memiliki pertimbangan yg obyektif dan penuh perhitungan karena memang menjadi kewenangannya, namun kita berharap segera ada yg definitif mengingat ada banyak program Kementerian yang harus diarrange atau diatur secara powerfull terutama dalam mengimplementasikan konsep merdeka belajar di satuan pendidikan seperti kebijakan guru penggerak dan sekolah penggerak yang tentu membutuhkan sinkronisasi dan harmonisasi dari berbagai pihak” jelasnya

Insya Allah, kami juga secara kelembagaan dalam waktu dekat ini akan segera berkoordinasi dengan Kadis pendidikan Provinsi terkait dengan kondisi ini. Pungkas Hasnawi. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *