18 Pasar di Soppeng Serentak Berlakukan Hari Pasar Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H

Daerah446 views

Kepala Dinas PPK dan UKM kabupaten Soppeng Andi Makkaraka

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Jelang Lebaran Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (PPKUKM) berlakukan hari pasar serentak seluruh Wilayah Kabupaten Soppeng Senin (19/7/2021).

Hal ini dibenarkan oleh Kadis PPKUKM Drs.Andi Makkaraka, M.Si, kepada awak media bahwa benar hari ini Senin 19 Juli 2021 serentak pemberlakuan hari pasar di 18 pasar yang ada di Kabupaten Soppeng, ujarnya.

Kebijakan ini tentunya bertujuan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah P
usat maupun daerah terkait dengan pencegahan penyebaran Covid 19 menjelang lebaran sehingga pedagang pasar tersebar di 18 titik begitupun dengan Pemulihan ekonomi masyarakat serta pemenuhan bahan pokok warga masyarakat menjelang lebaran idul Adha 1442 H/2021 M.

Meski pemberlakuan hari pasar ini berpotensi menimbulkan kerumunan namun fihaknya tetap menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

“Dalam pemberlakuan hari pasar di 18 pasar yang ada di wilayah Kabupaten Soppeng saya berharap kebutuhan pokok masyarakat dalam menghadapi hari Raya Idul Adha dapat terpenuhi, begitupun pemulihan ekonomi bagi pelaku UKM (usaha kecil dan menengah) dapat berjalan lancar dan yang terpenting adalah dalam beraktivitas perdagangan di pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, ujarnya.

“Dalam mematuhi protokol kesehatan Covid 19 di pasar minimal tetap memakai masker, tandas mantan camat Donri-Donri ini.

“Sekali lagi saya berharap untuk tetap patuh pada aturan protokol kesehatan Covid 19 dalam transaksi perdagangan di 18 pasar yang ada di Kabupaten Soppeng yang hari ini serentak diberlakukan, pungkas Andi Makkaraka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *