Antisipasi Covid 19 Gelombang Ketiga, Pemkab Soppeng Gelar Pertemuan

Daerah374 views

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan dalam rangka Antispasi dini datangnya gelombang ketiga Pandemi Covid-19 di Kabupaten Soppeng, di Aula Gedung RSUD Latemmamala Malaka, Kelurahan Lemba, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng Selasa.(26/10/2021).

Dalam arahannya Bupati Soppeng
mengingatkan untuk melakukan percepatan vaksinasi, “Harusnya bulan ini sudah masuk 50 % dan bulan 12 harus mencapai 70% sesuai arahan Presiden RI,” Ujar Kaswadi.

Presiden sangat mengharapkan pada bulan 12 mencapai 70 %. Jadi harus menjadi perhatian  khusus karena ini harapan dan penekanan dari presiden RI, Lanjutnya.

“Untuk itu kami harapkan semua tingkatan dari  berbagai pihak  untuk menindak lanjuti hal ini bersama-sama  untuk mendukung  pelaksanaan Vaksinisasi di Kabupaten Soppeng,”Harap Kaswadi.

Sementara Dandim 1423/Soppeng, Letkol.Inf. Richard Marihot ButarButar, S.A.P,M.Tr. (Han) Mengatakan,Terkait masalah Vaksinisasi yang perlu dilakukan adalah singkronisasi data dari Polres, Kodim dan Dinas Kesehatan.Ucapnya.

Karena untuk capai vaksinasi 70 persen tidak berat bilamana dilakukan dengan  koordinasi yang baik,”Katanya.
Untuk capai Vaksinasi 70 % perlu ada perubahan sistem kerja kita, Yang pertama Sekolah-sekolah diwajibkan Vaksin sesuai kategori umur.
Yang kedua Pondok Pesantren masih banyak yang belum di vaksin dengan alasan belum ada ijin orang tua, jadi pola penekanan  harus dirubah, ”Ucap orang nomor satu di Kodim 1423/Soppeng.

Kemudian antisipasi gelombang ke tiga Covid-19 apa lagi jelang akhir tahun pasti ramai dan  banyak masyarakat dari luar daerah masuk di Soppeng untuk itu  kita berharap semuanya diyakinkan apa sudah di Vaksin,”pintanya.

Di kesempatan yang sama Kapolres Soppeng menyampaikan,“Kami sangat mendukung saran Dandim kalau keberhasilan di dapat harus dengan kerjasama yang baik antara semua pihak,”.

“Selama ini, dari hasil operasi yang di laksanakan anggota kami, masih ada tempat yang rawan penyebaran Covid 19 di antaranya Warung kopi, Warung makan, Pasar, tempat ibadah yang jamaah tidak memakai masker jadi perlu pendekatan lagi untuk mengingatkan mereka,”Ucap Kapolres.

Kemudian untuk di sekolah Sangat penting ada piket sekolah tentang Covid artinya ada yang selalu mengingatkan bila ada yang melanggar prokes disekolah tersebut,” Lanjutnya .

Dan Terkait masalah Vaksinisasi  bagi siswa di sekolah, masih perlu diadakan sosialisasi ke orang tua supaya ada respon yang sangat baik buat keberhasilan yang ingin kita capai,”Pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Soppeng, HA.Kaswadi Razak,SE,Dandim 1423/Soppeng,Letkol.Inf. Richard Marihot Butar Butar, S.A.P,M.Tr. (Han), Kapolres Soppeng AKBP Moh.Roni Mustofah, S.I.K, M.I.K, Kakan Kemenag Soppeng, H.Fitriadi,S.Ag, M.Ag, serta para asisten setda lingkup Pemda Kabupaten Soppeng. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *