Pelatihan Penanggulangan dan Pencegahan Stunting Di Kecamatan Marioriwawo

Daerah517 views

CENDEKIA NEWS.com, Soppeng –Kader Pembangunan  Manusia adalah warga masyarakat Desa yang dipilih melalui Musyawarah Desa untuk bekerja membantu Pemerintah Desa.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Soppeng Drs. Kamaruddin. MSi mengungkapkan hal ini dalam acara pembukaan Pelatihan Penanggulangan dan Pencegahan stunting di Kecamatan Maroriwawo, di Aula Kantor Kecamatan Marioriwawo Kelurahan Tettikenrarae Kabupaten
Soppeng, 25-11/21.

Menurut Drs.Kamaruddin, MSi Stunting menjadi agenda pembangunan Nasional, tidak hanya mengenai pertumbuhan anak, tapi berkaitan  perkembangan otak yang kurang maksimal.

Covid 19 sangat berdampak dan berpotensi meningkatkan angka stunting. Disisi lain masalah gizi harus menjadi prioritas dan tidak boleh kita abaikan. Pemerintah daerah tetap berkewajiban menjamin kecukupan gizi masyarakat.

Selajutnya Kamaruddin berharap kepada Pemerintah Desa, Bidan Desa dan petugas gizi Puskemas melakukan penelusuran guna menemukan bayi dan balita yang berpotensi stunting untuk ditangani bersama.

Peserta dalam pelatihan ini diikuti 3 orang perwakilan dari tiap desa di Kecamatan Marioriwawo dan berlangsung selama dua hari.( cio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *