Dinas Dukcapil Kabupaten Soppeng Gantikan Dokumen Kependudukan Masyarakat Korban Banjir Yang Hilang/Rusak

Berita1,193 views

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Musibah banjir bandang menerjang Kabupaten Soppeng, khususnya di Kampung CabbuE Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, menyisakan duka yang mendalam bagi warga rumahnya hanyut diterjang derasnya air.

Tercatat dua rumah panggung hanyut beserta seluruh isinya dan beberapa rumah lainnya porak poranda. Menurut salah seorang korban menuturkan bahwa semua dokumen penting miliknya ikut hanyut.

Menyikapi hal tersebut, Tim tanggap bencana Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Soppeng, bergerak membantu warga korban banjir dibeberapa titik wilayah terdampak banjir bekerja sama Dinas Sosial dan sekaligus  Melayani Penggantian Dokumen Kependudukan  kepada Korban Bencana Banjir yang hilang/rusak.

Kepala Dinas Dukcapil  Drs.H.Andi Muhammad Ilham,MM. Di dampingi Kabid Kependudukan Sakira, SH, MSi yang turun langsung  menyerahkan bantuan   sembako Kepada Korban banjir, juga Mengarahkan Tim Pelayanan Dukcapil  guna membantu penduduk menggantikan Dokumen Kependudukan yang rusak atau hilang akibat banjir yang melanda pada hari Senin 6 Desember 2021.

‘Pergantian Dokumen penduduk yang mengalami musibah korban bencana mengacu pada Permendagri nomor 96 tahun 2019 dan ada sedikit sembako diserahkan langsung melalui Dinas Sosial untuk beberapa titik bencana banjir, ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan antar sesama insan dengan tujuan semoga bisa mengurangi beban korban banjir dibeberapa titik di Wilayah Soppeng.”ujarnya Selasa (7/12/2021)

Kondisi cuaca buruk pada sepekan ini bahkan biasanya sampai bulan februari memang sering terjadi. jadi kami menghimbau kepada semua warga agar tetap waspada serta menjaga anak dan saudaranya pada cuaca ekstrim baik dirumah maupun menjalankan Aktivitas demi menjaga hal hal yang tidak diinginkan bersama, semoga Allah SWT melimpahkan rahmat untuk kita semua, karena segala sesuatu yang terjadi sebagai hamba Allah harus menerimanya dengan hati yang sabar. Pungkas A. Ilham

Salah satu korban yang rumahnya hanyut terbawa arus Bapak Laupe binti Hanreng mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkhusus kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng atas perhatian dan bantuannya semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *