Operasi Keselamatan 2022 : Polres Soppeng Kedepankan Edukasi Dengan Sikap Humanis

Berita1,024 views

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng — Hari kedelapan Operasi Keselamatan 2022 yang digelar jajaran Polres Soppeng tetap mengedepan kan sikap humanis kepada pengendara. Kegiatan kali ini dilaksanakan di tiga titik yaitu :  pos penyekatan Lawo,
pos penyekatan Mari-mari dan pos penyekatan Kubba  Selasa (8/3/2022)

Kasatlantas AKP H. Muhammad Nawir S.Sos  di dampingi personil Lantas bersama instansi terkait laksanakan pemantauan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran.

Jenis pelanggaran yang jadi prioritas, yakni, pelanggaran penggunaan telepon selular (hp) saat berkendara, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), mengemudi dalam pengaruh alkohol, berkendara melewati batas kecepatan, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan pengendara melawan yang arus. Adapula tambahan yakni pada kendaraan Over Dimensi Over Load (ODOL).

Selain sosialisasi Kamseltibcar lantas kepada pengguna jalan, juga dilaksanakan  pemeriksaan kartu vaksin.

Bagi warga yang Belum divaksin dapat dilayani langsung di lokasi penyekatan karena Dinas Kesehatan sudah menyiapkan gerai vaksin bersama vaksinatornya, pembagian masker kepada para pengguna jalan yang ditemukan tidak memakai masker, menghimbau dan edukasi kepada masyarakat terkait sasaran operasi keselamatan tahun 2022.

“Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2022, akan berlangsung mulai tanggal 1 – 14 Maret 2022,ungkap Kasatlantas

Olehnya itu,Kasatlantas menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalulintas dan mematuhi protokol kesehatan guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan covid -19 dan peningkatan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *