Pemkab Soppeng Raih Penghargaan Penerima Pajak Terbesar Kedua Di Sulsel Dari Bank Indonesia

Berita785 views

CENDEKIA NEWS.Com. Soppeng. — Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi daerah telah meraih penghargaan dari Bank Indonesia sebagai penerimaan pajak daerah melalui Qris terbanyak kedua di Sulawesi Selatan tahun 2021

Tim Percepatan dan perluasan digitalisasi daerah kabupaten soppeng telah mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia sebagai penerimaan pajak daerah melalui Qris terbanyak kedua di sulawesi selatan tahun 2021.

Hal tersebut di katakan Kepala BPKPD Kabupaten Soppeng, Drs.H.Dipa,M.Si, Selasa,22/3/2022.

Lanjut dikatakan bahwa pada kesempatan kali ini melalui inovasi One Man One Tax One Qris yg digagas oleh Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Soppeng dalam Lomba One Page Summary (OPS) Inovasi Eletronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP) pada kegiatan South Sulawesi Digital Festival (Digifest) Tahun 2022 telah menorehkan diri pada  Finalis 5 besar di Sulawesi Selatan.

Bersama lima finalis lainnya kembali akan bertarung pada tanggal 24 Maret 2022 di Four Point Hotel Makassar.

Kepala Badan PKPD Drs. Dipa. MSi yang dikonfirmasi melalui telefon selulernya mengatakan bahwa kami berharap tim  Kabupaten Soppeng dengan inovasinya bisa masuk dalam tiga besar, dan tentunya ini akan menjadi inovasi daerah Kabupaten Soppeng.

South Sulawesi Digital Festival (Digifest) 2022 digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan.

Tujuan Festival ini dalam rangka pengembangan ekonomi dan keuangan digital yang dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Ekosistem ekonomi keuangan digital yang mumpuni mampu meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan inklusivitas,”

Penggunaan infrastruktur digital oleh masyarakat harus dioptimalkan melalui upaya bersama untuk mempercepat transformasi digital di berbagai aspek.

Kolaborasi antar otoritas, pelaku industri, dan semua pemangku kepentingan utama dan ekosistem keuangan digital menjadi sangat penting.(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *