Dekranasda Sulawesi Selatan Raih Juara I Kategori Best Booth Pada Ajang INACRAFT 2022

Berita1,041 views

Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengagumi kain sutera motif kelelawar

CENDEKIA NEWS. Com, Jakarta. — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan berhasil keluar sebagai juara I untuk kategori INACRAFT Best Booth di ajang The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2022 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) tanggal 23-27 Maret 2022.

Misi utama kegiatan pameran UMKM ini untuk membangkitkan kembali para pelaku UMKM dan kerajinan yang terdampak Pandemi Covid-19.

Dekranasda Soppeng yang ikut dalam kegiatan ini, menampilkan tenun sutera beraneka motif dan corak, yang saat ini lagi  trend adalah ecoprint sutera dengan motif kelelawar.

Menurut Nurlaela direktris Cantika Sabbena mengatakan bahwa produk yang paling diminati oleh kalangan milenial maupun ibu – ibu yang berkunjung di Stand Dekranasda Sulawesi Selatan adalah ecoprint sutera dari Kabupaten Soppeng, bahkan Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil langsung mengambil motif kelelawar. ujarnya

Kabupaten Soppeng yang ikut pada pameran kerajinan bergengsi ini bergabung dengan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan bersama beberapa kabupaten/kota lainnya seperti Tana Toraja, Toraja Utara dan Kota Makassar.

Sejumlah produk kerajinan UMKM Soppeng yang ikut dipamerkan diantaranya kain Tenun sutera ecoprint kelelawar yang memiliki corak tersendiri yang cukup menarik perhatian para pengunjung,

Menyelang penutupan dewan yuri INACRAFT Award 2022 dan INACRAFT Best Both 2022 menetapkan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan sebagai juara I kategori stand terbaik pada malam penganugerahan INACRAFT Award, yang digelar jumat (25/03/2022) di Jakarta Convention Center.
(wyh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *