Minimalisir Kejahatan, Polres Soppeng Gelar Operasi Bina Kusuma Lipu 2022

Daerah823 views

CENDEKIA NEWS,Com. Soppeng. — Operasi Bina Kusuma Lipu 2022 digelar jajaran Polres Soppeng. Operasi yang dipimpin Kasat Binmas AKP Jamaluddin S.H  menyasar warga serta pelajar di Kecamatan Liliriaja dan Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Senin 28/3/2022.

Sasaran yang dituju dalam Operasi Bina Kusuma Lipu 2022 ini yaitu pada kelompok usaha bengkel Annisa di Kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo, para pelajar di SMPN 5 Liliriaja serta masyarakat di wilayah Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.

Kasat Binmas AKP Jamaluddin S.H  mengungkapkan bahwa “Operasi Bina Kusuma Lipu 2022 ini merupakan Operasi Kepolisian yang diselenggarakan Polres Soppeng dengan mengedepankan tindakan  yang bersifat prefentif dengan Pola pembinaan, penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat”. Ujarnya

“Hal tersebut guna mencegah tingkat kejahatan seperti premanisme, kejahatan jalanan, Judi, Miras, Penyakit masyarakat (Pekat) serta perkelahian kelompok”.tambahnya.

Selain itu ditengah Pandemi Covid – 19 para warga yang terjaring Operasi Bina Kusuma Lipu ini juga meghimbau serta mengedukasi warga agar selalu mentaati Protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19″. Pungkas AKP Jamaluddin.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *