Supriansa ; Upayakan Selesaikan Kasus  Yang Ringan Secara Keadilan Restoratif

Berita1,086 views

CENDEKIA News.Com. Soppeng.– Salah satu agenda reses Supriansa anggota DPR RI Komisi III di daerah pemilihan Sulawesi Selatan 2, khususnya Kabupaten Soppeng adalah berkunjung ke Mako Polres Soppeng, Sabtu (30/4/2022).

Dalam kunjungannya ke Mako Polres Soppeng, disambut Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita beserta jajarannya

Supriansa pada kesempatan tersebut memuji dan kagum dengan konsep perubahan yang dilakukan Kapolres Soppeng, sehingga masyarakat dapat merasakan betul pelayanan yang humanis.

“Kita perhatikan ruang pelayanan SPKT, gedungnya dibangun masih pada zaman Belanda, dulunya ruang ini panas dan pengap, kini disulap jadi teduh, dingin, dan ramah anak. Ini memberikan gambaran bahwa sentuhan Kapolres Soppeng bersama jajaran patut diberikan apresiasi,” ujar Supriansa.

Lanjut, mantan Wakil Bupati Soppeng ini menyebutkan bahwa bangunan Mako Polres Soppeng sesungguhnya  jauh dari kata layak untuk sebuah Kantor Polres, sungguh pun beberapa perubahan sudah dilakukan Kapolres Soppeng.

“Bangunan Polres Soppeng ini cocoknya hanya menjadi kantor setingkat Polsek seperti di daerah lain,” tambahnya.

Demikian pula saat memeriksa ruang tahanan yang sementara direnovasi, Kapolres Soppeng menjelaskan bahwa beberapa perubahan yang dilakukan diantaranya pintu ruang tahanan dibuat transparan sehingga pengawasan lebih mudah, ruang besuk dibuat seperti loket dan disiapkan ruang isolasi. Supriansa mengapresiasi ide ini, dengan menerapkan konsep yang modern dan teknologi yang tinggi.

Diakhir kunjungannya Supriansa berpesan agar Polres Soppeng sedapat mungkin banyak kasus yang bisa diselesaikan secara sederhana (Kolaborasi justice) tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *