Wabup Soppeng Ir. Lutfi Halide. MP Dan Rombongan, Belajar Budidaya Tembakau dan Industrinya Di Pamekasan Jawa Timur

Berita452 views

CENDEKIA News.Com. Soppeng. — Rombongan Pemerintah Kabupaten Soppeng yang dipimpin oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide.MP, lakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Pamekasan Madura, Provinsi Jawa Timur, terkait pembinaan dan peningkatan kapasitas sumber daya usaha bagi pelaku usaha industri hasil tembakau kecil dan menengah, sejak 1 – 3 Juni 2022.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Soppeng diterima oleh Bupati Pamekasan H.Baddrut Tamam, didampingi Sekda Pamekasan, Kadis Perindag Pamekasan di Pendopo Ronggo Sukowati,Rumah Dinas Bupati Pamekasan.Kamis,(2/6/2022).

Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan penerimaan yang luar biasa dan berharap ada hasil yang di peroleh dan dibawa pulang dari kunjungan ini,ucap Lutfi.

“Kami jauh datang ke Pamekasan untuk belajar mengenai pertanian disini, yang semakin hari semakin luar biasa hasil tembakaunya,kata Lhutfi.

“Karena Pamekasan menjadi salah satu penghasil terbaik, terutama tembakau, ”lanjutnya.

Lutfi berharap dengan  kunjungan kerja ini akan mendapatkan hasil yang baik, kami menginginkan masyarakat Soppeng menjadi sejahtera dan dapat meningkatkan hasil tembakau yang lebih baik pula seperti yang ada di Pamekasan.Ucapnya.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam juga menyampaikan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Pamekasan, salah satunya dibidang ekonomi yakni pembuatan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) dan Sapu Tangan Biru.

“Seperti di Kabupaten Soppeng, kami menjadi kabupaten ketiga yang membangun KIHT setelah Soppeng dan Tuban,” ujarnya.

Menurutnya, adanya revolusi industri Pemerintah Kabupaten Pamekasan  menghendaki adanya perubahan, akselerasi, pendekatan dan cara yang baru agar antar Stakeholder bisa membangun kesamaan dan satu pemikiran demi kemajuan Pamekasan hebat

Diketahui,bahwa Pemerintah Kabupaten Pamekasan menerima Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau sebesar 64 Milyar Pertahunnya.

Sekedar diketahui, turut serta dalam kunjungan kerja ini, Sekertaris Daerah (Sekda) Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu M.Si, Inspektur Drs.A.Mahmud MM, Kadis TPHPKP Ir. Fajar M.Ma, Plt.Kadis PPK dan UKM A.Agusalim, S.S.TP, M.Si, Sekretaris BPKAD Lies Utini, SE, M.Si,Kabag Perekonimian Drs.A.Isjunwar, M.Si, Ketua Asosiasi Pengusaha Tembakau, Ketua KTNA Kabupaten Soppeng serta perwakilan Perusda Kabupaten Soppeng bersama 50 orang peserta dari 15 perusahaan Rokok se Kabupaten Soppeng. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *