Dua UKM Wakili Soppeng Dalam Ajang Apresiasi Kreasi Indonesia 2022 Di Kendari Sulawesi Tenggara

Berita622 views

Staf Ahli Kemenparekraf Jadi Hutomo saat berkunjung ke stand UKM Soppeng

CENDEKIA News.Com. Soppeng, — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno,  mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan potensi produk dan pemasarannya melalui program Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI).

Acara Apresiasi Kreasi Indonesia tahun 2022  dilaksanakan di Hotel Claro Kendari mulai 3 – 5 Juni 2022. Kegiatan ini merupakan boothcamp atau kamp pelatihan. Menurut Direktur Cantika Sabbena Soppeng Nurlela, menyampaikan bahwa dari 6.000 lebih pendaftar, yang lolos hingga ke final hanya 400  untuk 16 kota/Kabupaten,
Ini kota ke 15 dengan peserta hanya 20 orang dari wilayah Indonesia timur, ujar Nurlaela.

Untuk Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan dua UKM yang  lolos dalam Apresiasi Kreasi Indonesia tahun 2022 adalah UKM Cantika Sabbena dengan UKM Kampung Sabbeta yang dikoordinir oleh Musdalifa Riwayati.

Bootcamp dilaksanakan di Kendari mulai tanggal 3 sampai dengan 5 Juni 2022 tersebut, dihadiri oleh Staf Ahli Kemenparekraf Hadi Hutomo yang menyempatkan diri berkunjung ke stand Cantika Sabbena dan Kampung Sabbeta yang disambut oleh Nurlaela Direktur Cantika Sabbena didampingi Musdalifa Riwayati dari Kampung Sabbeta.

Hadi Hutomo sangat mengagumi pembuatan Ecoprint begitu juga dengan motif kelelawar (Panning bahasa bugisnya ).

Direktris Cantika Sabbena Hj.Nurlaela sangat mengapresiasi, pelaksanaan kegiatan AKI yang dilaksanakan di Kendari ini, Ia berharap kegiatan ini dapat memupuk lebih banyak bibit-bibit potensi ekonomi kreatif yang bermunculan di Sulawesi Selatan pada umumnya dan khusus di Kabupaten Soppeng. ( WYH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *