Pangdam XIV Hasanuddin : TMMD Akan Memberi Nilai Lebih dan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat

Berita501 views

CENDEKIA News.Com. Soppeng — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H. kunjungi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 di Kelurahan Labessi Kecamatan MarioriwawoKabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.Sabtu 4/06/2022.

Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk  melihat langsung progres pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-113 Tahun 2022 Kodim 1423/Soppeng.

Pangdam Hasanuddin beserta rombongan disambut oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak bersama Dansatgas TMMD Kodim 1423/Soppeng Letkol Inf Letkol Inf Richard Marihot Butar-butar.

Pada kesempatan ini pangdam Hasanuddin kunjungi dua sasaran yakni sasaran fisik berupa pengerasan jalan Tani menghubungkan Kelurahan Labesi dan Dusun Sikojang Desa Mariorilau sepanjang 5 km. Selanjutnya lokasi pengerasan jalan Tani Dusun Sekkang Kampung Tariti’e menghubungkan jalan Dusun Sikojang dan Desa Mariorilau. Kegiatan ini diperkirakan akan rampung 9 Juni 2022.

Selain sasaran fisik, Pangdam bersama rombongan juga meninjau sasaran non fisik yakni pelaksanaan sunatan massal yang juga merupakan salah satu program TMMD ke-113 di wilayah Kabupaten Soppeng.

Mayjen Andi Muhammad saat tiba dilokasi mengaku bangga melihat para Satgas TMMD bersinergi baik dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat setempat berjibaku dengan penuh semangat melakukan pengerjaan progres TMMD tersebut.

Jenderal bintang dua ini menegaskan bahwa program TNI manunggal membangun desa ini adalah salah satu wujud pengabdian prajurit TNI kepada masyarakat sekaligus sebagai implementasi dari salah satu kewajiban TNI yakni senantiasa menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Tujuan utama dari program ini, adalah untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu melibatkan unsur, TNI, Polri, Pemerintah daerah dan masyarakat” Ungkapnya.

“Kita mengharapkan, TMMD ini akan memberikan nilai lebih dan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat,”Tutupnya.

Selain meninjau lokasi TMMD Pangdam menyerahkan bantuan tali asih berupa bahan baku pasir, sirtu, batu pondasi, semen dan seng atap sebagai pembuatan rumah selain itu juga kebutuhan sehari-hari seperti beras, Indomie, minyak kepada salah satu warga yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu sekitar lokasi  lokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *