Perintisan Dan Pengerasan Di Kelurahan Tettikenrarae, Perlancar Roda Perekonomian Warga

Berita783 views

Kegiatan pekerjaan perintisan jalan di kampung Tonrongnge Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng

CENDEKIA News.com. Soppeng. — Pemerintah Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng alokasikan anggaran untuk perintisan dan pengerasan jalan sebelah selatan pasar Pasar Sentral Takkalala tembus kampung Tonrongnge di Kelurahan yang sama, melalui  Dana Alokasi Umum tahun 2022 (DAU 2022) sebesar Rp.262.500.000,-

A.Robon.SIP Lurah Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan menjelaskan ruas jalan yang akan dibangun sepanjang 2030 meter dengan lebar 3,5 meter, sebelumnya pada tahun 2007 lalu ruas jalan ini pernah digarap oleh PNPM, namun  karena tidak peliharaan, sehingga jalan ini tertutup oleh rimbunan semak belukar dan berlumpur.

Ia menambahkan ruas jalan ini salah saru jalan alternatif bagi warga setempat dalam rangka memperlancar roda pekonomian  baik kepasar maupun ketempat lainnya.

Pembangunan jalan tersebut dilaksanakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat ( KSM  ) PACCORA diketuai oleh A.Yusran. (sanusi muda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *