Up Date Laporan Tanggal 23 Juni 2022 Kegiatan Jemaah Haji Soppeng Dari Madinah Al Munawwarah

Berita852 views

CJH kloter 1 usai mengikuti manasik

CENDEKIA News.Com. Madinah — Jamaah Haji Soppeng yang tergabung dalam rombongan Kloter 1 Embarkasi Makassar sebanyak 119 orang, saat ini Kamis 23/6/2022 posisi masih berada di Kota Madinah Al Munawwarah

Berdasarkan laporan up date dari Petugas Haji Daerah (PHD) Kabupaten Soppeng A.Wadeng kepada Cendekianews mengatakan, Hari ini Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 1 Embarkasi Makassar Melakukan kegiatan manasik dimulai pukul 16.30 sampai 17.30 waktu setempat.

Kegiatan manasik ini diawali dengan penyampaian materi Bimbingan Ibadah oleh Dr. H.Abdul Gaffar, S.Ag, MA.         Kepala bidang Penerangan Agama Islam zakat dan wakaf Kantor Wilayah Kemenag Sulsel sebagai pembimbing ibadah kloter 1 Makassar.

Dilanjutkan oleh ketua kloter 1 dengan materi teknis memasuki kawasan Raudah dengan menggunakan Tasreh yang dikeluarkan oleh Pemerintah Saudi Arabia melalui Muasassah serta teknis pemberangkatan jamaah dari Madinah Al Munawwarah menuju Makkah Al Mukarramah oleh Ketua Kloter I Makassar Ramli Rasyid, S.Ag, M.Pd, M. Ed.

Penyuluhan kesehatan mengenai cara mengantisipasi cuaca saat ini di Arab Saudi oleh Tim Kesehatan PPIH Daker, dr. Najmi Komariya dari Kemenkes bersama Tim Dokter Kloter.

Acara ini dihadiri oleh 119 CJH asal Soppeng dan 61 CHJ Pare-pare.
Di laporkan pula Kondisi  Jamaah Haji Soppeng sampai saat ini dalam keadaan sehat Wal afiat dan Insya Allah besok pagi JCH direncanakan memasuki kawasan Raodah setelah mendapat persetujuan dari pihak berwenang di Madinah melalui Muasassah

Seluruh CJH kloter 1 Makassar dijadwalkan akan meninggalkan Kota Madinah Al Munawwarah pada hari Sabtu tgl 25 Juni 2022 setelah shalat dzuhur menuju Kota Makka Al Mukarramah. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *