Sosialisasi Pusat Kesejahteraan Sosial Sistem Layanan Rujukan Terpadu ( SLRT ) Bagi Fakir Miskin

Berita346 views

CENDEKIA News.Com. Soppeng.– Dalam upaya penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu, Dinas Sosial Soppeng lakukan sosialisasi Sistim Layanan Rujukan Terpadu ( SLRT ) kepada Kepala  Desa/ Kelurahan sekecamatan Marioriwawo bertempat di aula Kantor Kecamatan Marioriwawo, 22/6/2022.

Kepala Dinas Sosial, Dra.Hj.Suriasni didampingi Sekcam Marioriwawo, Mudassir Mustakim.SIP, jelaskan, tujuan pembentukan Sistim Layanan Rujukan Terpadu ( SLRT ) dalam rangka upaya penanganan  fakir miskin dan orang tidak mampu. Untuk itu  Dinas Sosial membentuk kelembagaan ditingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Soppeng.

Menurut Suriasni, lembaga ini dibentuk guna mengidentifikasi warga yang tidak mampu, fakir miskin dan layak mendapat bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Sosial.

Dengan terbentuknya  lembaga kecil ditingkat Desa dan Kelurahan ini,  semua data yang masuk ke Dinas Sosial tidak simpang siur.
Untuk itu Suriasni berharap agar sekretariat di Desa/Kelurahan secepatnya dibentuk untuk dilaporkan ke tingkat pusat.
Penyelenggaraan Pusat Kesejahteraan Sosial Dengan Sistem Layanan Rujukan Terpadu ( PUSKESOS-SLRT ) Mappadeceng. ( sanusi muda )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *