Ditemukan Bangkai Seekor Sapi Di Sungai Tanalle, Siapa Pemiliknya ??

Berita1,332 views

Bangkai sapi ditarik ketepi sungai Tanalle oleh warga setempat

CENDEKIA News.Com. Soppeng — Telah ditemukan bangkai seekor sapi sekitar jembatan Cennae Kampung Tanalle Desa Watu Kecamatan Marioriwawo Soppeng Jum’at 24/6/2022.

Menurut informasi yang dikumpulkan dari warga setempat di duga bangkai sapi tersebut dibuang oleh seseorang dari atas jembatan Cennae ke badan sungai Tanalle. Diperkirakan kejadiannya Kamis 24/6/2022 lewat tengah malam.

Kadis Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Soppeng Ir  Erman Asnawi yang dihubungi melalui telepon selularnya mengatakan belum menerima laporan dari stafnya terkait kejadian tersebut.

“Saya belum mendapatkan laporan dari petugas di lapangan terkait kejadian tersebut, segera saya perintahkan petugas untuk melakukan penelusuran dan identifikasi di TKP”

Menurut Ancu salah seorang warga Tanalle mengatakan seharusnya pihak pemerintah setempat segera melaporkan kejadian ini kepada Instansi terkait dan kepolisian, karena dikhawatirkan ada efek negatif yg bisa ditimbulkan bila tidak segera ditangani. Ujarnya

Lanjut dikatakan, kedepannya sungai Tanalle bisa menjadi pembuangan bangkai dikemudian hari. Apalagi saat ini merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), dikhawatirkan bangkai sapi yang dibuang terjangkit PMK, sehingga virus PMK  berpotensi menulari ternak warga dan bahkan bisa menulari manusia. Pungkasnya. (Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *